Imbas Cabut Laporan KDRT, Lesti Kejora Didepak Dari Juri Dangdut Academy 5

Lesti Kejora kini tak tampak lagi dalam poster teranyar Dangdut Academy 5, posisinya bahkan digantikan oleh Siti KDI. Lesti yang kemungkinan didepak pasca mencabut laporan KDRT langsung menuai komentar netizen.

Keputusan Lesti Kejora mencabut laporan KDRTnya menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Banyak netizen yang mendesak KPI untuk turut memboikot istri dari Rizky Billar itu.

Kini, tampaknya Lesti juga didepak dari Dangdut Academy 5, benarkah? Sebuah poster yang diunggah akun media sosial ajang tersebut pada Sabtu (22/10/2022) tak lagi menampilkan foto Lesti. Dalam deretan poster Dangdut Academy 5 top 18 group hanya tampak Reza Zakarya, Nita Thalia, Soimah. Siti Rahmawati (KDI), dan Maya Ratih.

Diketahui, Lesti sendiri sudah lama tidak menjadi juri sejak tersandung kasus KDRT pada 28 September 2022. Lesti yang didepak dan digantikan Siti KDI langsung menuai komentar netizen.

“Bagus .di ganti yg lain .kan dia udh kaya .gk butuh .dukungan dri orang lain .itu Bru dri tw suatu saat yg lain2 menyusul .inget ya kta2 mu ..dlu aku ikut dukung .tau .skrg blg gk butuh .netizen,” komentar netizen.

“Lesty kl nyanyi ok kl Juri BLM cocok,” tulis netizen. Drama KDRT Leslar Tamat, Lesti Kejora dan Rizky Billar Batal Pisah Rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora dikabarkan kembali serumah setelah memutuskan untuk berdamai kembali.

Sebelumnya Rizky Billar resmi dibebaskan pihak kepolisian usai Lesti Kejora mencabut laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya

Sebelumnya, keduanya terlibat perselisihan akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti kejora. Hal itu berujung laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Usai menyatakan damai, hal itu langsung disambut bahagia oleh keluarga Rizky Billar bahkan diketahui akan menggelar agenda syukuran. “Ada (syukuran-red) cuman belum tahu waktunya kapan,” ujar kakak Rizky Billar, Bobby Rahman dalam kanal YouTube Cumi-cumi, Jumat (20/10/2022).

Ditanya lebih lanjut, Bobby mengatakan acara syukuran akan diadakan di rumah lantaran keduanya telah kembali tinggal bersama. “Di rumah aja,” lanjutnya.

Sebagai seorang kakak, Bobby mengaku bahagia dan bersyukur karena Lesti Kejora dapat memaafkan kesalahan adiknya. “Alhamdulillah senang bahagia,” tutupnya.

Sebuah video yang diunggah kanal Youtube Cumi-cumi pada Kamis (20/10/2022) menampilkan seorang pakar mikro ekspresi bernama Bunda Nuning yang membaca gerak-gerik Rizky Billar dan Lesti Kejora yang memutuskan berdamai dan mencabut laporan kasus KDRT.

“Itu Lesti sempat gak terima ketika ada yang mengatakan kenapa dia lebih memilih Billar daripada keluarganya. Jadi Lesti merasa ‘nggak saya nggak merasa kok kalau saya tidak mendengar kata-kata dari keluarga,” ucap Bunda Nuning.

“Tadi sempat kelihatan bahwa ternyata Dedek Lesti yang tanda kutip ya bersikeras memang untuk mau bareng sama Billar lagi gitu,” sambungnya. Bunda Nuning juga membaca gesture Rizky Billar yang mana menurutnya berbeda dengan Lesti.

“Nah kalau Billar sendiri ekspresinya kelihatan lega ya, akhirnya gak harus menghadapi tuntutan yang berisi kok dipenjara kan,” pungkasnya. Dia juga menjelaskan ada bahasa tubuh Rizky Billar yang secara alam bawah sadar seolah menyembunyikan Lesti Kejora agar tidak membuat repot.

“Tapi kita lihat ada bahasa tubuh Billar yang unik ketika diminta untuk peluk cium. Billar justru hanya dengan satu tangannya, Lesti itu dipegang dimasukan ke dalam lengannya Bilalr sementara satu tangannya biar tetap bebas.

Ini seperti respon di bawah sadar Billar yang seolah-olah untuk nunjukin udah pasti kamu di sini diam aja jangan macam-macam ini bikin malu bikin repot gitu ya,” ungkap Nuning.

Bunda Nuning menyampaikan bahwa jika Rizky Billar memang memiliki ketulusan maka gesture yang seharunya terlihat tentu berbeda. Billar dinilai berusaha menarik Lesti.

“Seperti seseorang yang ingin menyembunyikan sesuatu jauh ke dalam ketiaknya ya. Kalau memang Billar ada ketulusan di situ, kenapa respon dibawah sadarnya adalah berusaha menarik menyembunyikan Lesti ke dalam lengannya sendiri,” ucap Bunda Nuning.

“Kalau menurut Bunda ya, ketika seseorang itu ada rasa dia merasa bersalah sebagai pelaku yang menyebabkan luka itu kan harusnya kedua tangannya terlentang memeluk, menunjukkan kesungguhan dan bukannya dia berusaha untuk menyembunyikan,” lanjutnya.(Sumber)