Tekad Ivar Jenner Bela Timnas Indonesia U20: Bikin Bangga Nenek & Ayah

Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner, memiliki ambisi besar bersama Timnas U-20 Indonesia. Gelandang tengah berusia 18 tahun tersebut bertekad untuk bikin bangga nenek dan ayahnya.

“Ayah saya orang sini, orang Indonesia, nenek saya juga. Saya ingin membuat mereka bangga. Saya mendapat undangan ke Jakarta. Jadi, saya melihat kesempatan dan saya senang bisa ke sini. Saya akan coba bermain di sini [Timnas U-20 Indonesia],” kata Jenner dalam Bahasa Inggris kepada wartawan di Kantor PSSI, Senin (24/10).

“Nenek saya bangga pada saya karena dia lahir di sini, ayah saya juga bangga. Ya, saya akan membuat mereka bangga dengan pilihan saya di sini,” lanjutnya.
Jenner diproyeksikan membela Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Selain Ivar, ada satu pemain keturunan lainnya yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas U-20, yakni Justin Hubner.

Ivar Jenner dan Hubner saat ini berada di Jakarta untuk menjalani proses naturalisasi. Keduanya direncanakan akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa (25/10) besok.

“Tujuan saya adalah tentu saja mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk turnamen. Saya akan tunjukkan skill saya kepada orang di sini. Yang paling penting adalah bekerja keras dan menunjukkan ke orang-orang siapa saya,” ungkap Jenner.

Menyoal kiprah di dunia ‘si Kulit Bundar’, Ivar Jenner tengah memperkuat klub asal Belanda, FC Utrecht. Ia tergabung di kelompok umur U-21. Selain itu, Transfermarkt mencatat bahwa Jenner telah mengoleksi satu penampilan bersama Belanda U-15.
Jenner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Ibu dari ayahnya lahir di Jember, Jawa Timur.(Sumber)