10 Pesepakbola Dunia yang Dijagokan Sabet Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar

10 pesepakbla dunia yang dijagokan sabet sepatu emas Piala Dunia 2022 Qatar akan dibahas Okezone di artikel ini. Sepatu emas akan diberikan kepada pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu edisi Piala Dunia 2022.

Para penyerang jelas akan berusaha menyabet gelar individu tersebut. Sebab dengan mencetak banyak gol, mereka tak hanya akan meraih trofi sepatu emas, tapi juga berkesempatan membawa timnya melaju jauh di Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang pun diisi sejumlah striker-striker dan pemain depan berbahaya. Lantas kira-kira siapakah yang akan menjadi top skor dan merebut sepatu emas Piala Dunia 2022?

Berikut 10 Pesepakbola Dunia yang Dijagokan Sabet Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar:

10. Neymar Jr (Brasil)

Neymar Jr akan menjadi andalan Brasil di lini depan pada Piala Dunia 2022. Kehebatannya dalam mencetak gol pun tak perlu diragukan lagi. Sejauh ini saja Neymar 9 gol dari 11 laga yang dimainkan bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2022-2023.

9. Lautaro Martinez (Argentina)

Lautaro Martinez sejauh ini adalah top skor Inter Milan di Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi enam golnya. Permainan Martinez di lini depan memang amat berbahaya dan hal tersebut bisa dimanfaatkan Argentina.

8. Romelu Lukaku (Belgia)

Lukaku sejauh ini belum berhasil menemukan performa terbaiknya di Inter Milan. Namun, top skor sepanjang masa Belgia itu diprediksi akan kembali gahar saat tampil bersama timnas di Piala Dunia 2022.

7. Robert Lewandowski (Polandia)

Polandia kesulitan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022, namun untungnya mereka memiliki Robert Lewandowski. Sejauh ini, mantan pemain Bayern Munich itu tengah dalam performa terbaiknya.

Bahkan bersama Barcelona, Lewandowski sudah mencetak 12 gol dari 11 laga di Liga Spanyol 2022-2023.

6. Timo Werner

Setelah kembali bersama RB Leipzig, Werner berhasil menemukan permainannya kembali. Werner pun sukses delapan gol dari 14 laga bersama Leipzig di berbagai kompetisi.

Tentu hal itu menjadi kabar baik untuk Jerman. Sebab mereka jelas akan mengandalkan Werner di lini depan skuad berjuluk Der Panzer tersebut.

5. Cristiano Ronaldo

Ronaldo masih menjadi andalan Portugal di lini depan pada Piala Dunia 2022. Namun, CR7 perlu kerja keras untuk menemukan performanya lantaran di Manchester United ia kesulitan mendapatkan menit bermain.

4. Lionel Messi

Messi masih gacor bersama PSG. Hal itu menjadi kabar baik untuk Argentina. Messi pun berniat tampil maksimal karena Piala Dunia 2022 menjadi turnamen terakhirnya.

3. Karim Benzema

Benzema tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Saking hebatnya, Benzema sukses meraih trofi Ballon dOr 2022. Karena permainan Benzema yang sedang meningkat, Prancis pun memanggilnya lagi dan siap memberikan kejutan di Piala Dunia 2022.

2. Kylian Mbappe

Mbappe sejauh ini sudah mengoleksi 16 gol dari 16 penampilannya bersama PSG di berbagai kompetisi musim ini. Permainan Mbappe pun dipercaya akan menjadi mesin gol utama Prancis di Qatar nanti

1. Harry Kane

Harry Kane berstatus top skor Piala Dunia 2018, tak heran jika di edisi 2022 nanti ia pun dijagokan. Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kane kembali menjadi top skor dengan koleksi 12 golnya. {sumber}