Transgender Thailand Anne Jakkaphong Beli Organisasi Miss Universe Rp.311,62 Miliar

Organisasi yang menyelenggarakan kontes kecantikan Miss Universe baru saja dibeli oleh Anne Jakkaphong Jakrajutatip (43) senilai US$ 20 juta atau sekitar Rp 311,62 miliar. Anne selama ini dikenal sebagai aktivis transgender sekaligus pebisnis sukses di Thailand.

“Kami merasa terhormat bisa mengakuisisi Miss Universe Organization dan bekerja dengan para pemimpin visioner,” kata Anne dalam pernyataannya seperti dilansir Bangkok Post, Kamis (27/10).

Anne yang kini menjabat Chief Executive Officer of JKN Global Group Public Company Limited pernah mengklaim dirinya sebagai satu-satunya transgender perempuan miliuner di Asia versi Majalah Forbes.

Perusahaannya memegang hak distribusi film-film dan program-program televisi di Thailand seperti Walt Disney Co, CBS Corp hingga Sony Corp.

Anne membeli Miss Universe Org. dari Endeavor’s IMG yang sebelumnya mengakuisisi organisasi tersebut dari Donald Trump pada 2015. Nantinya Miss Universe Org. akan tetap dipimpin Amy Emmerich sebagai CEO dan Paula Shugart sebagai Presiden.

“Kami tak hanya akan meneruskan warisan untuk menyediakan platform bagi individu dengan beragam latar belakang, kultur dan tradisi, tapi juga mengembangkan brand ini untuk generasi berikutnya,” lanjut Anne. {sumber}