Ogah Pensiun Dari F1, Lewis Hamilton Segera Perpanjang Kontrak Dengan Mercedes

PEMBALAP Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyatakan masih belum mau pensiun dari Formula One (F1). Ia bahkan diketahui bersiap untuk memperpanjang kontrak baru bersama Mercedes untuk musim depan.

Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap veteran di F1 2022. Dia sudah memulai karier sejak 2007 dan sudah sukses merebut tujuh gelar juara dunia.

Hingga saat ini, dia menjadi pembalap tertua kedua di F1, dengan usia 37 tahun. Dia hanya kalah dari veteran lainnya, Fernando Alonso, yang kini berusia 41 tahun.

Tak heran, topik pensiun beberapa kali menghampiri Lewis Hamilton. Terlebih banyak pembalap lain yang sudah pensiun terlebih dahulu. Namun, dia menyebut jika bakal memperpanjang kontrak.

“Kami akan memperpanjang kontrak. Kami akan duduk bersama dan mungkin akan mendiskusikan hal ini dalam beberapa bulan ke depan,” kata Lewis Hamilton dikutip Crash, Kamis (27/10/2022).

Bagi Lewis Hamilton, Mercedes sudah sangat berjasa. Ia selalu mendapat dukungan dari pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut sejak masih dibawah naungan akademi McLaren.

“Tujuan saya adalah tetap bersama Mercedes. Saya sudah bersama mereka sejak berusia 13 tahun. Mereka benar-benar menjadi keluarga. Mercedes sudah terus menemani melalui banyak hal,” ujarnya.

Pembalap asal Inggris itu menargetkan bakal berada di F1 hingga setidaknya tiga hingga lima tahun. Dia tidak yakin bakal balapan hingga 10 tahun dan akan pensiun sebelum itu.

“Untuk hal masa depan, kami akan duduk pada akhir tahun. Saya mencoba untuk menganalisa perjalanan tahun dan rencana tiga hingga lima tahun ke depan. Akan sulit balapan hingga 10 tahun,” tutur Lewis Hamilton. {sumber}