Indro Warkop ajak Masyarakat Galakkan Lagi Siskamling

Artis senior H Mahatkarta Indrodjojo Kusumonegoro atau lebih dikenal Indro Warkop mengajak masyarakat untuk menggalakan kembali Sistem Keamanan Lingkungan atau Siskamling.

Imbauan ini disampaikan Indro Warkop ketika Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra memintanya agar memberikan pesan terhadap masyarakat Cilandak, Jakarta Selatan.

“Siskamling, menurut saya itu harus datang dari masyarakat sendiri bukan dari teman-teman penegak hukum. Kenapa? ini kemudian menjadi peran serta dari masyarakat untuk bersama-sama atas keamanan lingkungannya,” kata Indro Warkop, Jumat malam (29/10).

Meskipun, kata Indro tanggung jawab keamanan ada di tangan Polri, namun setidaknya dengan Siskamling masyarakat bisa berperan serta menjaga keamanan khususnya di lingkungan sendiri.

Terakhir, Indro berpesan agar personel Polri lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya ia menyampaikan apa yang pernah disampaikan sang ayah bahwa personel Polri sebaiknya tidak tinggal di asrama.

“Bapak saya termasuk salah satu pendiri Polri. Selalu berpesan, polisi tuh sebaiknya jangan pakai asrama, mereka harus ada di masyarakat. Kenapa? Supaya itu ada kedekatan. Jadi udah, kita Siskamling, kita bantu diri kita sendiri ciptakan keamanan,” demikian Indro Warkop. {sumber}