News  

Prabowo Subianto: Pak Jokowi Memikirkan Rakyat Paling Bawah, Saya Saksinya!

Kinerja Presiden Joko Widodo dalam menangani krisis pandemi Covid-19 menuai pujian dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Prabowo menilai Jokowi telah sukses menangani masalah dan itu tidak lepas dari ketenangan kepala negara dalam menghadapi krisis yang terjadi.

“Harus kita beri penghargaan kepada presiden kita, Pak Joko Widodo. Beliau telah memimpin krisis itu dengan tenang, dengan sejuk, memikirkan rakyat yang paling bawah. Itu saya saksi di Kabinet. Saya saksi,” ucap Prabowo saat memberikan sambutan dalam puncak milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Sabtu (29/10).

Presiden Jokowi, kata Prabowo, juga tidak mudah diintervensi dari pihak luar melalui dorongan menerapkan karantina wilayah atau lockdown. Kepala Negara menolak mengambil kebijakan tersebut dengan pertimbangan memikirkan nasib rakyat kecil.

“Semua negara, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) terus menekan pemerintah kita, lockdown, lockdown, lockdown. Banyak negara ikut lockdown besar-besaran. Beliau bertahan,” ungkapnya.

“Saya ingat beliau pernah bertanya, ‘Menhan, kalau kita lockdown semua, rakyat kita makan apa?” sambung Prabowo menceritakan percakapan dengan Presiden Jokowi.

Menurutnya, masyarakat Indonesia banyak yang bergantung pada penghasilan sehari-hari dalam bekerja. Mulai dari penjual sate, bakso, hingga pedagang kaki lima bergantung pada dagangan yang dijakakkan setiap harinya.

“Pekerja-pekerja kita upahnya harian. Kalau lockdown, dia makan apa? Beliau (Jokowi) bertahan. Alhamdulillah kita diakui lima negara terbaik, kita termasuk negara terbaik penanganan Covid dari 200 negara,” sambung Prabowo.

Prabowo pun mengajak masyarakat mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dalam pengendalian pandemi.

“Marilah kita sebagai bangsa, sebagai umat Islam, berani menghargai orang yang benar, menghargai kebaikan, menghargai prestasi apa pun,” tutupnya. {sumber}