4 Pelatih Tua Yang Bakal Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022 Qatar

Ada 4 pelatih tua yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar menarik untuk diulas. Satu di antaranya merupakan juru taktik Cristiano Ronaldo dkk di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, ajang bergengsi sepakbola empat tahunan ini akan segera dimulai. Tepatnya pada 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Di Piala Dunia 2022 sendiri, tak hanya para pemain yang menjadi sorotan. Para pelatih pun mendapat perhatian publik.

Umumnya juru taktik yang menjadi poros para pemain ini berusia 40 sampai 50 tahun. Namun, ada beberapa pelatih yang turut serta di Piala Dunia 2022 saat usianya di atas 60 tahun. Lantas, siapa saja pelatih yang dimaksud?

Berikut 4 pelatih tua yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

4. Louis van Gaal

Louis van Gaal

Mantan pelatih Manchester United ini menjadi pelatih tertua yang akan tampil di Piala Dunia 2022 nanti. Louis van Gaal sendiri sudah berusia 71 tahun itu dan akan mengomandoi Timnas Belanda.

Pada 2021 Louis van Gaal ditunjuk melatih tim Oranye setelah Frank de Boer ditendang menyusil hasil mengecewakan. Berbekal performa impresif anak asuhnya selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Louis van Gaal optimistis meraih hasil yang memuaskan di Qatar nanti. Belanda sendiri tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal.

3. Carlos Queiroz

Carlos Quieroz

Mantan pelatih Real Madrid, satu ini juga turut meramaikan persaingan Piala Dunia 2022. Carlos Queiroz diketahui menahkodai Timnas Iran sejak bulan September lalu.

Berada di Grup B, pelatih 69 tahun ini akan memulai petualangannya bersama Timnas Iran. Selanjutnya ia akan menghadapi Inggris di partai pembuka Grup B Piala Dunia 2022 pada Senin 21 November 2022.

Tak hanya melawan Inggris, Iran bakal berjumpa Amerika Serikat dan Wales. Meski kemungkinan kecil untuk lolos ke babak selanjutnya, kemampuan Carlos Queiroz diyakini mampu membawa Iran mengejutkan Piala Dunia 2022.

2. Luis Fernando Suarez

Luis Fernando Suarez

Kemudian ada Luis Fernando Suarez, pelatih asal Kolombia yang mengomandoi Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Pelatih 62 tahun itu membawa misi berat untuk mengulang prestasi Los Ticos (julukan Kosta Rika) di Piala Dunia 2014.

Di ajang 4 tahunan kali ini, Kosta Rika tergabung dalam Grup E bersama Jerman, Jepang dan Spanyol. Bergabung dengan grup yang berisikan tim-tim hebat tentu bukan hal mudah bagi Los Ticos.

Kendati demikian, Luis Fernando Suarez dapat diandalkan dengan prestasi luar biasanya kala membesut Ekuador di Piala Dunia 2006. Di mana ia berhasil melaju ke babak 16 besar sebelum ditumbangkan oleh Inggris dengan skor tipis 0-1.

1. Fernando Santos

Fernando Santos

Sejak kedatangannya pada 2014 di Timnas Portugal, Fernando Santos belum tergantikan hingga sekarang. Eks pelatih Sporting CP ini menjadi pelatih yang berjasa besar di balik kesuksesan Portugal hingga bisa juara Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018-2019.

Tentu itu jadi angin segar bagi Cristiano Ronaldo dkk yang mentas di Piala Dunia 2022. Namun, pelatih 68 tahun itu harus melewati rintangan ketat di Grup H lebih dulu jika ingin juara. Apalgi Portugal bakal satu grup dengan Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana yang diprediksi akan menyulitkan mereka.

Itulah 4 pelatih tua yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.(Sumber)