Senang Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022, Rionny Mainaky: Modal Bagus Untuk BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menjadi juara Hylo Open 2022. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, pun menyebut bahwa prestasi itu menjadi modal bagi Ginting menuju BWF World Tour Finals (WTF) 2022.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, ikut merasa senang dengan keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menjuarai Hylo Open 2022. Menurutnya, kemenangan itu bisa menjadi modal penting sebelum Anthony berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Onik -sapaan Jonatan- merengkuh takhta tertinggi di turnamen Super 300 itu setelah mengalahkan jagoan Taiwan, Chou Tien Chen, di partai final pada Senin, 7 November 2022 dini hari WIB. Dia menang lewat pertarungan tiga gim yang berakhir denga skor 18-21, 21-11 dan 24-22 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman.

Hasil tersebut menjadi pemutus dari rentetan performa buruk pemain ranking delapan dunia itu. Sebelumnya, Anthony selalu tersingkir di babak 32 besar dalam tiga turnamen terakhir di Japan Open, Denmark Open, dan French Open 2022.

Karena itu, Rionny yakin titel juara di Hylo Open 2022 bakal membuat kepercayaan diri Anthony Ginting meningkat. Menurutnya, hal itu menjadi modal bagus bagi pemain berusia 26 tahun itu yang akan mentas di WTF 2022 pada Desember mendatang di Guangzhou, China.

“Dari keberhasilan merebut titel juara di Hylo Open 2022, harapannya Ginting makin siap menuju BWF World Tour Final. Kemenangan itu pasti akan membuat rasa percaya dirinya bertambah,” kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Rabu (9/11/2022).

ini tentu bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi kejuaraan penutup akhir tahun tersebut,” tambahnya.

Namun, sebelum mentas di Guangzhou, pemain kelahiran Cimahi itu bakal tampil lebih dulu di Australia Open 2022 yang digelar mulai pekan depan, tepatnya pada 15 November di Sydney. Jika hasil positif kembali diraih olehnya di turnamen Super 300 itu, tentunya rasa percaya dirinya bakal semakin mantap menuju WTF 2022 sebulan kemudian.

Ginting sendiri belum pernah menjadi juara di turnamen penutup tahun tersebut sejak melakoni debutnya pada 2018 silam. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner up edisi 2019 setelah tumbang dari bintang Jepang, Kento Momota, di partai pamungkas.

Pada tahun ini, Ginting akan ditemani oleh empat wakil Indonesia lainnya ke Guangzhou. Mereka adalah Jonathan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.(Sumber)