Ducati Moncer di MotoGP 2022, Valentino Rossi Khawatir Tim Lain Sulit Mengejar

Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi percaya tim-tim lain saat ini sedang kesulitan mengejar Ducati. Hal itu dapat dibuktikan dengan makin berjayanya Ducati di ajang balap MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Ducati berhasil menyapu bersih penghargaan di MotoGP 2022, baik itu klasemen pembalap, tim, dan tim pabrikan. Pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu menunjukkan dominasi di setiap balapannya.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sukses keluar sebagai juara MotoGP 2022, setelah bersaing ketat dengan Fabio Quartararo. Selain itu, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) dinobatkan sebagai Rookie of The Year.

Rossi pun menyebut keberhasilan Ducati membuat tim lainnya dalam masalah. Ia menjelaskan dengan delapan pembalap di MotoGP 2022 membuat Ducati memiliki banyak data untuk meningkatkan Desmosedici di setiap tahunnya.

“Ducati telah membuat semua tim dalam masalah selama beberapa tahun terakhir, mereka telah berpindah ke level yang lebih tinggi. Mereka bekerja dengan cara yang agresif, memiliki banyak motor di trek dan karena itu banyak data,” kata Rossi dilansir dari Speedweek, Jumat (11/11/2022).

Pria berusia 48 tahun itu pun menyarankan Yamaha dan Honda untuk bekerja lebih keras dalam peningkatan motor, jika ingin bersaing dengan Ducati. Rossi mengatakan keberhasilan Ducati tak lepas dari peran Gigi Dall’igna.

“Dengan pabrik-pabrik Jepang yang tertinggal sekarang, Yamaha dan Honda perlu memahami bahwa mereka perlu berbuat lebih banyak untuk menang. Ducati, di sisi lain, menuai buah dari pekerjaan Dall’Igna dan memiliki motor terbaik hari ini,” imbuhnya..(Sumber)