News  

Kaesang Komplain Kopernya Dikirim ke Kualanamu Padahal Dirinya di Surabaya, Batik Air Minta Maaf

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menuai sorotan. Pemicunya karena ia komplain kopernya nyasar ke Bandara Kualanamu.

Kaesang menuturkan, dirinya pergi terbang menggunakan Batik Air ke Surabaya. Namun entah bagaimana kopernya bisa sampai ke Bandara Kualanamu.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang di akun Twitternya dikutip Senin (14/11).

Kejadian itu terjadi pada Minggu (13/11). Namun Kaesang tidak menceritakan secara detail bagimana kronologi dari kejadian itu.

“Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan,” tulis dia.

Penjelasan Bati Aik Air
Batik Air memberikan penjelasan terkait kejadian yang menimpa Kaesang.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menuturkan pertama-tama Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas masalah yang menimpa Kaesang.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep Kaesang dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” kata Danang dalam keterangannya.

Danang menuturkan, peristiwa yang menimpa Kaesang terjadi pada Senin ,(14/11). Kaesang saat itu merupakan penumpang penerbangan ID-7130 rute Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN).

Terkait penyebab koper milik Kaesang bisa sampai terkirim ke Kualanamu, Danang mengatakan Batik Air sedang melakukan investigasi internal.

“Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” jelas Danang.

“Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” tutur dia.

Namun, Danang memastikan koper milik Kaesang sudah dikirim pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

“Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB,” tutup Danang.(Sumber)