Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Diundang Presiden Italia ke Istana Quirinal

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia beserta timnya diundang Presiden Italia, Sergio Mattarella ke Istana Quirinal, Roma, Italia pada Rabu (16/11/2022) waktu setempat usai menjadi kampiun MotoGP 2022. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- pun mengatakan terima kasih karena telah mendungang dirinya.

Ya, Francesco Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022. Pecco sukses menjadi juara pertama dari Italia usai terakhir kali Valentino Rossi menjadi jawara pada 2009 lalu.

Oleh sebab itu, pencapaian Bagnaia tentu saja mendapatkan apresiasi tinggi dari negaranya. Mattarella selaku Presiden Italia pun tidak segan mengundang Bagnaia dan Ducati Corse ke kediamannya.

Dalam kesempatan itu, Pecco mengatakan sangat beruntung bisa hadir langsung di Istana Presiden. Pembalap kelahiran Turin, Italia itu pun memamerkan keberhasilannya bersama Ducati Corse.

“Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Republik Italia karena telah mengundang kami ke Quirinale. Ini adalah kehormatan besar bagi kami,” ucap Bagnaia dalam pidatonya, dikutip dari Speedweek, Rabu (16/11/2022).

“Tahun ini kami mencapai hasil yang luar biasa. 50 tahun setelah Giacomo Agostini, seorang Italia kembali menjadi juara dunia dengan motor Italia,” sambungnya.

Hasilnya adalah hasil kerja keras selama bertahun-tahun. Bersama-sama kami berhasil meningkatkan motor dan menjadikannya tolok ukur kompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP,” tambah Bagnaia bangga.

Lebih lanjut, Bagnaia juga menceritakan momen saat melewati garis finis di MotoGP Valencia 2022. Meski hanya finis kesembilan, Bagnaia mengatakan tidak bisa menahan rasa bangganya ketika melewati garis akhir balapan.

“Ketika saya melewati garis finis di Valencia, saya dengan bangga membawa bendera Italia beberapa meter terakhir kembali ke pit,” tutup Bagnaia.(Sumber)