Dikpol MPO Partai Golkar, Lamhot Sinaga: Perlu Konten Kolaboratif Untuk Penggalangan Opini

Acara Pendidikan Politik Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar mendapat apresiasi dan respons positif dari Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga. Anggota DPR dari Dapil II Sumut ini menyebut bahwa terobosan MPO DPP Partai Golkar sangat progresif. Acara tersebut digelar pada 21-23 November 2022 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Tidak hanya itu, Lamhot Sinaga juga turut memuji MPO DPP Golkar yang berhasil menangkap fenomena perubahan pola dalam dunia politik sekaligus menyadarkan kader Partai Golkar mengenai betapa pentingnya serangan udara di era digital seperti sekarang.

“Apa yang dilakukan MPO DPP Partai Golkar sangat baik. Saya kira ini menyadarkan kita semua kader-kader Golkar yang mungkin selama ini dalam teori di lapangan selalu mengandalkan kekuatan darat. Ternyata kan ada serangan udara yang maha dahsyat yang kadang kita tidak bisa antisipasi,” ungkap Lamhot Sinaga di sela acara kepada redaksi Golkarpedia.com.

Anggota Komisi VII DPR RI itu berharap bahwa pendidikan politik MPO DPP Partai Golkar dapat tersebar manfaatnya ke seluruh kader Partai Golkar baik yang hadir di lokasi maupun yang tidak dapat hadir secara langsung.

“Di era digital saat ini, serangan udara itu sangat penting. Mudah-mudahan apa yang dilakukan MPO malam ini tersebar ke seluruh kader Partai Golkar di tanah air. Bahwa serangan udara itu sangat penting dan menjadi kunci dalam pertempuran,” tambah Lamhot Sinaga.

Hanya saja, menurut Lamhot Sinaga, meski acara ini cukup positif tetapi ada yang kurang dalam pandangannya. Lamhot Sinaga pun memberikan saran terhadap MPO, yakni agar media Partai Golkar coba mengkolaborasikan konten dan menggarap segmen-segmen pemberitaan yang digemari publik.

“Masukannya adalah bagaimana kita membuat konten-konten yang segmented. Saat ini saya lihat segmentasi yang dikejar oleh MPO adalah kelompok milenial. Tapi isu yang dibangun adalah kinerja Pak Airlangga. Mungkin bagi milenial, pemberitaan kinerja seperti itu tidak menarik,” sebut Lamhot Sinaga dengan antusias.

Karenanya ditambahkan oleh Lamhot Sinaga, perlu kiranya MPO DPP Partai Golkar tidak hanya berfokus pada kuantitas pemberitaan semata, tetapi juga mulai melakukan riset terkait di ceruk atau segmen mana isu politik bisa dikolaborasikan dengan isu populer lain.

“Untuk itu konten dengan segmentasi harus dimatching. Jadi misalnya kalau orang suka olahraga maka konten harus dibangun pula dari bidang itu, yakni sport. Segmentasi yang misalnya untuk orang yang suka menyanyi misalnya, ya dibangun lah konten yang bersifat lagu-lagu. Jadi harus segmented. Jadi jangan dibuat sama rata kontennya,” pungkas Lamhot Sinaga. {golkarpedia}