Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Ini Harapan Anthony Ginting

PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Ia pun berharap untuk tidak satu grup dengan Jonatan Christie di ajang tersebut lantaran tak ingin saling mengalahkan satu sama lain di fase itu.

Seperti diketahui, Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua pebulutangkis tunggal putra yang sukses menembus BWF World Tour Finals 2022. Anthony pun lolos sebagai peringkat ketujuh, sementara Jonatan mendapat tiket usai finis di peringkat empat BWF World Tour.

Meski ada perbedaan ranking, keduanya berpotensi berada dalam satu grup. Apalagi, hanya akan ada dua grup di BWF World Tour Finals 2022. Turnamen pamungkas itu akan dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Menjelang turnamen tersebut, Anthony berharap tidak berada dalam satu grup dengan Jojo -sapaan akrab Jonatan. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu tidak mau ada pertandingan bertajuk ‘perang saudara’ di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

“Kita (Anthony dan Jojo) ga berharap satu grup, cuma kalau satu grup, kita pasti sama-sama ingin menang,” kata Anthony kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022) kemarin.

Anthony Sinisuka Ginting

Namun, andai tetap berada dalam satu grup, Anthony tetap akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Meski begitu, pebulutangkis berusia 26 tahun itu mengatakan ada faktor lawan lainnya yang juga akan menyulitkan.

“Ketemu Jonatan juga ada plus minusnya, kemungkinan bisa salah satu yang masuk (semifinal), atau dua-duanya, tapi ya ga gampang karena musuh yang lain juga bagus. Cuma ya, gitu sih, bingung juga,” tutupnya.(Sumber)