News  

Grebek Kampung Bahari di Tanjung Priok, Polisi Diserang Warga Pakai Batu dan Petasan

Jajaran Polres Metro Jakarta Utara kembali menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (30/11/2022).

Namun, aparat kepolisian diserang warga setempat dengan batu hingga petasan. Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto menyampaikan bahwa anggotanya diserang oleh sejumlah orang di wilayah yang rawan peredaran narkoba tersebut.

“Petugas dilempar oleh warga batu dan petasan. Massanya juga banyak di sekitar sini. Maka untuk keselamatan petugas kami tarik (anggota polisi) ke polsek,” ujar Slamet kepada wartawan di Kampung Bahari, Rabu.

Setelah mengetahui adanya perlawanan dari warga, lanjut Slamet, petugas pun terpaksa mundur. Polres Jakarta Utara pun menambah jumlah personel dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Samapta Bhayangkara (Sabhara).

Mendapat bantuan dari jajaran Polres Jakarta Utara, petugas lantas kembali melakukan penindakan di lokasi yang sama.

Mereka menyita sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu hingga senjata tajam. “Kami amankan barang bukti dengan berbagai sajam kemudian ada tambahan di bedeng kosong ada sabu, berbagai macam bong, cangklong, korek, ada uang juga.

Kami amankan di TKP ini dari lima yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” jelas Slamet. Slamet menegaskan, kepolisian akan terus melakukan penegakan hukum di wilayah Kampung Bahari untuk meminimalisir penyebaran narkoba.

“Setiap hari mereka patroli baik siang dan malam, tapi yang namanya di sini masih ada lah penyalahgunaan narkoba sehingga tetep kami lakukan penegakan hukum,” pungkas Slamet.(Sumber)