Tekuk Jonatan Christie, Anthony Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2022

Duel Indonesia terjadi di partai semifinal BWF World Tour Finals 2022. Adalah Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12).

Anthony keluar sebagai pemenang di partai tersebut dengan skor 21-15, 11-21 dan 21-18. Dengan begitu, ia berhak melaju ke babak final.

Gim 1 Jonatan Christie vs Anthony Ginting
Anthony cukup dominan dan mampu unggul 4-1 di awal-awal gim. Namun demikian, Jonatan mampu mengimbangi dengan ketahanannya dan Anthony malah membuat kesalahan sendiri, 5-3 lalu 5-5.

Anthony banyak memainkan pukulan silang dikombinasi dengan gerakan yang cepat. Jonatan di lain sisi merespons dengan permainan net, 6-6. Anthony unggul 11-8 di interval.

Kejar-kejaran poin terjadi usai interval. Meski Anthony unggul, Jonatan mampu menjaga jaraknya, 13-11 lalu 15-12. Namun demikian, Anthony mampu mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-15.

Gim 2 Jonatan Christie vs Anthony Ginting
Gim kedua berjalan lebih ketat. Jonatan masih solid dan siap untuk melakukan rally-rally panjang, sementara Anthony memainkan pukulan-pukulan silang. 4-4.

Daya tahan Jonatan cukup baik. Ia mampu meladeni serangan demi serangan kompatriotnya itu dan bahkan Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri, 11-9 untuk Jonatan di interval.

Anthony tampak belum mampu mengatasi pukulannya yang tak akurat dan Jonatan di lain sisi mampu menjaga keunggulan, 15-10. Jonatan pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11.

Gim 3 Jonatan Christie vs Anthony Ginting
Pada gim penentuan, kelincahan Anthony kembali muncul, 4-0. Jonatan menahan sebisanya, namun pukulannya banyak yang keluar atau tak sampai. 11-4 untuk keunggulan Anthony di interval.

Usai interval, Jonatan mampu mencuri poin. Namun demikian, Anthony masih begitu dominan dengan permainannya, 14-7. Keduanya juga masih kerap melakukan unforced error.

Jonatan dengan ketahanannya agak di atas angin setelah meraih poin beruntun dari kesalahan Anthony. Kedudukan pun imbang 18-18. Pada akhirnya, Anthony keluar sebagai pemenang dengan skor 21-18.(Sumber)