Legenda Portugal Luis Figo Kritik Keras Fernando Santos Cadangkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Quarter Final - Morocco v Portugal - Al Thumama Stadium, Doha, Qatar - December 10, 2022 Portugal's Cristiano Ronaldo looks dejected after the match as Portugal are eliminated from the World Cup REUTERS/Fabrizio Bensch TPX IMAGES OF THE DAY

LEGENDA Portugal Luis Figo kritik keras Fernando Santos karena cadangkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – harus pulang lebih awal.

Portugal tunduk di hadapan Maroko dengan skor 0-1 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada 10 Desember 2022 malam WIB.

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi para pemain dan pendukung Timnas Portugal.

Bahkan, legenda Portugal Luis Figo kritik keras Fernando Santos karena cadangkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022.

Legenda Portugal Luis Figo Kritik Keras Fernando Santos karena Cadangkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Menurut legenda hidup sepakbola Portugal, Luis Figo, Fernando Santos, yang telah menangani Timnas Portugal sejak 2014, bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini.

Strateginya untuk menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan membuat bumerang bagi timnya sendiri.

Sebelumnya, di pertandingan antara Portugal vs Swiss, Pepe dan kawan-kawan menang besar dengan skor 6-1. Saat itu, Ronaldo juga dicadangkan dan baru diturunkan pada 16 menit sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut yang mungkin membuat Santos yakin mengulang hal yang sama kala melawan Maroko di perempatfinal.

Ronaldo baru diturunkan saat babak kedua ketika Portugal telah kebobolan satu gol melalui sundulan Youssef En-Nesyri di menit ke-42.

Anda tidak bisa memenangkan Piala Dunia sepakbola dengan Ronaldo di bangku cadangan. Baiklah Anda menang melawan Swiss? Hasil yang bagus! Tapi bisakah Anda melakukan ini setiap pertandingan? Tidak. Mengesampingkan Ronaldo adalah sebuah kesalahan, kekalahan ini ada pada manajemen tim dan manajer,” ujar Luis Figo di Sports18, dikutip dari Hindustan Times, Senin (12/12/2022).

Selepas pertandingan berakhir, Ronaldo tampak kecewa dan menangisi kekalahan tersebut. Mengingat, Piala Dunia 2022 bisa jadi turnamen Piala Dunia terakhirnya karena usianya yang sudah menginjak 37 tahun di tahun ini.(Sumber)