Ngeri! Fans Argentina di Sulut Tewas Terlilit Bendera Saat Pawai Usai Nobar Piala Dunia

Ririn Enjelani Bangsaleng (17), warga Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) tewas kecelakaan setelah pulang dari nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022. Ririn tewas karena bendera Argentina yang dililitkan ke lehernya tersangkut di rantai motornya.

“Kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan satu orang pengendara meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Bitung Ipda Iwan Setiyabudi kepada detikcom, Senin (12/12/2022).

Korban dan beberapa rekannya awalnya nobar Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Belanda di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Minggu (11/12) sekitar pukul 02.30 Wita.

Iwan menuturkan wanita tersebut membawa sepeda motor seorang diri saat pulang dari nobar. Korban saat itu melilitkan bendera Argentina ke lehernya.

“Bendera Argentina yang dililit di leher pengendara tersebut bagian ujungnya tersangkut dan terjepit pada rantai motor,” ujarnya.

“Akibatnya motor tersebut terjatuh ke aspal begitu juga dengan pengendara motor ikut terjatuh ke aspal dalam keadaan terlilit bendera di bagian leher,” imbuhnya.

Iwan mengatakan sejumlah warga yang berada di lokasi langsung menolong korban dengan cara membuka bendera yang terlilit di leher dan motornya. Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit TNI AL Bitung.

Setibanya di rumah sakit, korban mendapatkan penanganan medis. Namun nyawanya tidak tertolong.

“Pihak rumah sakit menyatakan pengendara sepeda motor meninggal dunia,” pungkasnya.(Sumber)