Jelang F1 2023, Scuderia Ferrari Umumkan Fred Vasseur Resmi Gantikan Mattia Binotto

SCUDERIA Ferrari resmi mengumumkan Fred Vasseur sebagai pengganti Mattia Binotto untuk menempati jabatan prinsipal tim. Hal ini disampaikan kala tim tengah mempersiapkan diri untuk F1 2023.

Sebagaimana diketahui, Mattia Binotto telah mengundurkan diri dari posisi prinsipal tim Scuderia Ferrari. Dia pun akan meninggalkan posisinya terhitung pada 31 Desember 2022.

Kini, Ferrari telah mengumumkan pengganti Binotto. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut menunjuk Vasseur yang sebelumnya merupakan prinsipal dari tim Alfa Romeo Sauber.

Pengalaman Vasseur di dunia balap sendiri tak perlu diragukan. Dia sudah berkecimpung selama 25 tahun. Dia pun mengaku senang dapat kepercayaan untuk memimpin Ferrari.

Saya begitu senang dan terhormat dapat mengambil alih kepemimpinan di Scuderia Ferrari sebagai prinsipal tim. Sebagai seseorang yang memiliki minat di dunia balap, bagi saya Ferrari telah mewakili puncak dunia balap,” kata Vasseur, dilansir dari laman resmi Ferrari, Selasa (13/12/2022).

Dengan begitu, Ferrari menjadi tim ketiga yang dipimpin oleh pria asal Prancis tersebut. Sebelum Alfa Romeo Sauber, Vasseur juga pernah mengepalai tim Renault Sport.

Sebelum terjun di dunia F1, Vasseur pernah membuat timnya sendiri. Dia mendirikan tim bernama ASM pada 1996 untuk berkompetisi di ajang Formula 3. Setelah itu, dia mengepalai tim ART Grand Prix di kejuaraan GP2 pada 2004.

Kini, dunia menantikan kepemimpinan Vasseur. Pengetesan mobil F1 2023 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.

(Sumber)