News  

Jokowi Resmi Lantik Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Presiden Jokowi resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (19/12) pagi.

Pelantikan ini ditandai dengan terbitnya Keppres Nomor 91 TNI Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

“Memutuskan menetapkan dan seterusnya kesatu. Memberhentikan dengan hormat Jend TNI Andika Perkasa, dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas jasa jasanya selama memangku jabatan tersebut,” kata Sesmil Presiden Laksda TNI Hersan membacakan Keppres, Senin (19/12)

“Kedua mengangkat Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia,” sambung Hersan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Yudo dalam penggalan sumpahnya yang dipandu Jokowi.

Hadir dalam pelantikan sejumlah pejabat negara seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI 2021-2022 Andika Perkasa, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MK Anwar Usman dan pejabat negara lainnya.(Sumber)