Alex Marquez Mengaku Lebih Tenang Sejak Hengkang Dari Honda dan Gabung Ducati

ALEX Marquez mengaku jadi lebih tenang semenjak tinggalkan Honda dan gabung Ducati. Adik dari Marc Marquez ini akan mengendari Desmodici untuk tim satelit Ducati, Gresini, pada MotoGP 2023.

Alex Marquez meninggalkan LCR Honda pada akhir musim MotoGP 2022. Dia mengisi lowongan di Gresini Ducati, yang ditinggalkan oleh Enea Bastianini yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Alex Marquez

Alex Marquez pun sudah menjajal motor Ducati Desmosedici yang akan dipakai tempur untuk musim depan. Kesempatan itu didapatnya kala menjalani sesi tes Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada beberapa waktu lalu.

Setelah menggunakan motor Ducati untuk kali pertama, Marquez senang mendapat motor yang dapat bersaing. Dia merasa kini Ducati telah memberikannya dukungan yang besar.

“Mengingat dari mana saya datang, saya yakin Ducati dapat memberi lebih banyak, ketimbang saya kepada mereka. Saya ingin merasa tenang dengan memiliki motor yang kompetitif,” kata Marquez dikutip GPOne, Sabtu (24/12/2022).

Walau demikian, Marquez termotivasi untuk meraih hasil positif bersama Gresini. Terlebih dia merasa sudah sangat nyaman bersama motor Ducati Desmosedici yang bakal digunakannya musim depan.

“Hasil balapan akan bergantung kepada saya. tetapi, saya penasaran dan termotivasi. Kami datang untuk mendapat hasil positif, dan itu menjadi tujuan utama. Bersama Ducati, saya mendapat perasaan yang bagus sejak awal,” ujarnya.

Alex Marquez akan kembali bermitra dengan Fabio Di Giannnantonio yang sudah menjadi pembalap Gresini Ducati sejak musim 2022 ini. Sedangkan posisinya di LCR Honda diisi oleh Alex Rins yang tinggalkan Suzuki Ecstar karena dibubarkan.(Sumber)