Blak-blakan, George Russell Ungkap Kariernya di F1 Diselamatkan Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russell, blak-blakan mengatakan bahwa Lewis Hamilton telah selamatkan kariernya di F1.

Hal itu terjadi karena Hamilton tak jadi pensiun usai kecewa dengan kegagalan mempertahankan gelar juara di F1 2021.

Sebagaimana diketahui, Hamilton harus kehilangan gelar juara F1 2021 usai bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Pembalap asal Inggris itu harus puas mengakhiri musim di posisi runner-up dengan selisih delapan poin dari Verstappen.

Kegagalan menjadi juara pada musim lalu membuat Hamilton merasa kecewa berat dengan hasil yang didapatkannya.

Hamilton pun sempat menghilang dan banyak pihak menyebut dirinya bakal pensiun

Namun, Hamilton kembali berjuang mengambil gelarnya. Dia mendapat rekan baru, yakni Russell. Akan tetapi, Russell yang berhasil menujukkan performa mengesankan di F1 2022 dengan menempati posisi keempat klasemen akhir usai mengumpulkan 275 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan delapan podium.

Sementara Hamilton, dia harus puas menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 240 poin serta sembilan podium. Meski gagal bersaing memperebutkan gelar juara, Russell melihat rekannya masih dalam performa bagus.

Russell sendiri memandang Hamilton sebagai pembalap muda karena kekuatannya yang masih luar biasa, meski usianya sudah 37 tahun. Ia pun berterima kasih kepada rekan setimnya tersebut karena menyelamatkan kariernya.

Ketika saya melihat level performanya, dia terlihat muda dan bugar. Dia menikmati balapan, kami sebagai tim untuk membawa Mercedes kembali ke depan,” kata Russell, dilansir dari Sportskeeda, Senin (26/12/2022).

“Saya harus berterima kasih banyak kepadanya karena seandainya Lewis tidak menjadi rekan setim saya tahun ini, orang akan berpikir sangat berbeda tentang saya tahun ini,” ucapnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan Hamilton menyelamatkan kariernya karena tak memutuskan pensiun dari F1

Pasalnya, Russell melihat orang-orang akan berpikir berbeda, meski dirinya menujukkan performa bagus di F1 2022.

“Saya bercanda dengannya bahwa dia mungkin menyelamatkan karier saya dengan bertahan di Formula 1 tahun ini karena seandainya dia pensiun, dan saya memiliki tahun yang sama persis seperti yang saya lakukan tahun ini, saya yakin persepsi akan sangat berbeda,” tutupnya.(Sumber)