6 Pemain Timnas Indonesia Yang Diwaspadai Pelatih Thailand Alexandre Polking

THAILAND akan melakoni laga kontra Timnas Indonesia di lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Gajah Perang -julukan Thailand, Alexandre Polking mengaku waspada terhadap enam pemain Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kedua tim akan saling bentrok di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Menjelang laga tersebut, Alexandre Polking mengatakan tim asuhan Shin Tae-yong itu harus diwaspadai karena punya semangat juang tinggi. Pasalnya, tim itu mengandalkan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup padu.

“Banyak pemain muda, kecepatan mereka bagus dan semangat juang bagus. Mereka punya dua bek sayap yang selalu membantu penyerangan (Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam),” kata Alexandre Polking dalam konferensi pers di Jakarta, (28/12/2022).

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mewaspadai empat pemain lainnya di tubuh Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Hal tersebut dikarenakan ia menganggap pemain-pemain itu punya peran vital dalam skema tim.

Ada Jordi sekarang yang bisa membagi bola dari belakang. Ada Marselino selaku pemain muda terbaik. Ada dua gelandang yang juga bagus, yakni Witan di winger dan Egy,” lanjut Alexandre Polking.

Alexandre Polking mengatakan Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain yang sempurna pada Piala AFF 2022. Jadi, Skuad Garuda harus diperhitungkan dalam pesta sepakbola Asia Tenggara tersebut.

“Ini adalah tim yang sangat terorganisasi dengan pelatih yang bagus,” tutupnya.(Sumber)