Jawaban Berkelas Kylian Mbappe Terkait Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez

JAWABAN berkelas Kylian Mbappe soal ejekan kiper Argentina Emiliano Martinez menarik perhatian publik. Kontroversi ejekan kiper Timnas Argentina kepada Mbappe terus memanas usai gelaran Piala Dunia 2022.

Kemenangan Timnas Argentina pada final Piala Dunia 2022 kontra Prancis membuat sang kiper, Emiliano Martinez, besar kepala. Kiper Aston Villa itu sudah mendapatkan gelar Golden Glove karena penampilan apiknya dalam menyelamatkan gawang Argentina selama di Piala Dunia 2022.

Namun, kebobolan tiga kali berturut-turut oleh Kylian Mbappe membuat Martinez merasa kesal. Kiper itu sampai mengejek Mbappe dengan membawa boneka bayi ketika selebrasi juara Piala Dunia di Argentina. Pada boneka bayi itu terdapat topeng wajah bayi.

Kylian Mbappe mengatakan dia tidak akan membuang energi menanggapi Emiliano Martinez. Jawaban berkelas Kylian Mbappe soal ejekan kiper Argentina Emiliano Martinez menunjukan sisi kedewasaannya.

Selama Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe bermain dengan impresif dengan mencetak 8 gol. Ia bahkan mencetak tiga gol pada partai final antara Argentina vs Prancis. Sayangnya itu belum cukup untuk membawa Timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia.

Timnas Argentina menang 4-2 dari Prancis lewat adu penalti. Setelah sebelumnya Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3 sama kuat di waktu normal dan babak tambahan. Kemenangan Argentina membuat Emilio Martinez bersikap angkuh.

Martinez meminta rekan-rekannya untuk mengheningkan cipta untuk Mbappe di ruang ganti setelah pertandingan. Ia juga menggunakan boneka bayi untuk mengejek Mbappe.

Menariknya, Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak menanggapi banyak atas ejekan Martinez. Saat mendapat pertanyaan tentang ejekan itu, Mbappe menjawab dengan bijaksana.

Itu bukan masalah saya. Saya tidak punya energi untuk disia-siakan untuk hal-hal sia-sia seperti itu.” ujar Mbappe, dikutip dari 90Min, Jumat (30/12/2022).

“Saya tidak akan pernah mencernanya. Tapi seperti yang saya katakan kepada pelatih dan rekan setim saya, tidak ada alasan mengapa klub saya harus membayar kekalahan tim nasional saya, itu adalah dua situasi yang berbeda.” tambahnya.

“Pesannya sederhana, untuk menunjukkan bahwa apa pun yang terjadi pada PSG dengan tim nasional adalah masalah terpisah dan saya masih bertekad membawa setiap trofi ke ibu kota.” Mbappe kembali berujar.

Kekalahan Mbappe pada Piala Dunia 2022 tentunya merupakan pukulkan besar. Tetapi, Mbappe memilih untuk tetap positif dan tidak ingin menanggapi ejekan dari siapapun. Ia hanya terobsesi untuk menjadi olahragawan terbaik.

Hubungan Mbappe dan Messi tidak terganggu sedikitpun sejak kontroversi itu. Usai pertandingan, Mbappe mengucapkan selamat kepada Messi usai pertandingan Piala Dunia 2022.

Demikian jawaban berkelas Kylian Mbappe soal ejekan kiper Argentina Emiliano Martinez.(Sumber)