Dominasi F1 2022, Max Verstappen Ingin Persaingan Musim 2023 Lebih Ketat

Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menatap persaingan di F1 2023. Usai mendominasi di F1 2022, dia pun ingin mendapat kemenangan lewat persaingan ketat, bukan dengan mulus dan mudah.

Sebagaimana diketahui, Red Bull Racing menunjukkan dominasi di F1 2022 dengan menjadi juara konstruktor. Tim berbendera Austria itu mengumpulkan 759 poin serta mendapatkan 17 kemenangan dan 28 podium.

Selain itu, Max Verstappen keluar sebagai juara usai mendapatkan 454 poin serta 15 kemenangan dan 2 podium. Dia bahkan pernah meraih kemenangan, walau memulai balapan dari posisi belakang, seperti di F1 GP Belgia 2022.

Walau tampak dominan, Verstappen mengaku berharap mendapat perlawanan. Dia mendapat rasa puas tersendiri ketika kemenangan diperebutkan, melalui persaingan yang sangat ketat.

“Saya menyukai kedua skenario tersebut. Saya suka bersaing memperebutkan posisi. Tetapi, terkadang juga dapat mendominasi sebuah akhir pekan, seperti yang kami lakukan di Spa,” kata Verstappen, dikutip Racing News 365, Minggu (1/1/2023).

Bukan tanpa alasan Verstappen ingin seperti itu. Sebab, dia merasa begitu puas ketika mendapat kesuksesan dengan mobil yang belum tercepat, seperti yang dialami pada awal 2022.

“Pada awal tahun, saya pikir kami tak memiliki mobil tercepat,” ujar Verstappen.

“Tetapi, kami dapat memperoleh beberapa kemenangan, yang mana ketika itu terasa memuaskan. Karena saya tahu, persaingannya begitu berat,” pungkasnya.(Sumber)