Dewa United Resmi Tunjuk Pelatih Belanda Jan Olde Riekerink Gantikan Nil Maizar

DEWA United resmi tunjuk pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink, sebagai pengganti Nil Maizar. Sebelumnya, Nil Maizar telah didepak pada Jumat 30 Desember 2022 lalu.

Riekerink tidak sedang menjabat di mana pun saat ditunjuk Dewa United. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Olahraga di klub asal Turki, Iskederunspor. Pria berusia 59 tahun itu juga telah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di klub tersebut.

“Dewa United FC secara resmi memperkenalkan pelatih kepala baru untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Dia adalah Jan Olde Riekerink,” tulis laman resmi Dewa United, Minggu (1/1/2023).

Tentunya, Riekerink diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainan Dewa United pada musim ini. Harapan besar dibebankan kepadanya, terutama karena dia sudah berpengalaman di sepakbola Eropa.

Selain menjabat sebagai Direktur Olahraga di Iskederunspor, dia juga sebelumnya pernah melatih klub-klub top Eropa. Raksasa Turki, Galatasaray, dan juga klub Belanda, Heerenveen, pun pernah merasakan tangan dinginnya.

Bersama Galatasaray, Riekerink bahkan sudah mendapatkan dua titel yakni Piala Turki dan Piala Super Turki. Pengalaman Riekerink tentu saja dibutuhkan oleh Tangsel Warrior -julukan Dewa United. CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, berharap Riekerink mampu membawa dampak positif untuk klub.

 

Jan Olde Riekerink adalah sosok pelatih yang sudah kenyang pengalaman, bukan hanya di Eropa, namun juga benua lainnya seperti Asia dan Afrika,” kata Ardian dikutip dari laman resmi Dewa United, Minggu (1/1/2023).

“Dengan pengalaman yang ia miliki, tentunya kami berharap coach Jan Olde Riekerink adalah sosok yang tepat untuk mengangkat performa tim di putaran kedua Liga 1 nanti,” tandasnya.

Dewa United saat ini mendekam di posisi 17 klasemen, atau zona degradasi setelah bermain sebanyak 17 laga. Oleh sebab itu, Riekerink akan memikul tugas berat demi membawa Dewa United kembali ke zona aman Liga 1 2022-2023.(Sumber)