Waspada Marc Marquez Hingga Francesco Bagnaia! Aleix Espargaro Bakal Menggila di MotoGP 2023

Aleix Espargaro diprediksi CEO Aprilia, Massimo Rivola, akan tampil menggila di MotoGP 2023. Tentunya, hal ini perlu diwaspadai Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia yang ingin bertarung memperebutkan gelar juara pada musim depan.

Pada musim lalu, Aleix Espargaro berhasil tampil cukup maksimal dan memenangkan MotoGP Argentina 2022. Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Espargaro untuk Aprilia di ajang MotoGP.

Pada musim depan, MotoGP pun akan memiliki format berbeda dengan mengadakan Sprint Race yang menggantikan latihan bebas 4 (FP4). Rivola pun merasa optimis bahwa Espargaro memiliki peluang untuk tampil maksimal di 2023.

“Saya pikir Aleix akan memulai dengan sangat kuat,” ungkap Massimo Rivola, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/1/2022).

“Secara pribadi, saya juga berpikir format baru akan bagus untuknya karena Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan balapan,” imbuh pria berusia 51 tahun tersebut.

Selain itu, Rivola juga merasa Espargaro memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menguasai motornya. Rivola pun menegaskan kemenangan Espargaro di MotoGP Argentina bukanlah sebuah kebetulan belaka.

“Aleix adalah tipe pembalap yang mengendarai motor dan mencapai 99 persen dalam beberapa lap. Batasnya adalah batas motor,” jelas Rivola.

“Saya rasa bukan kebetulan dia menang di Argentina saat Grand Prix diadakan selama dua hari,” sambungnya.

Espargaro sebenarnya sempat menjadi penantang untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia 2022. Namun pada akhirnya, Espargaro harus puas hanya bertengger di posisi empat klasemen akhir dengan raihan 212 poin.(Sumber)