Jelang Malaysia Open 2023, Rionny Mainaky Harap Indonesia Juara di 3 Sektor Ini

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mendoakan hasil terbaik kepada wakil-wakil Indonesia yang mentas di Malaysia Open 2023. Dari lima sektor yang dimainkan, Rionny pun berharap tiga sektor, yakni ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Untuk diketahui, Malaysia Open yang merupakan turnamen pembuka tahun ini akan mulai berlangsung pada 10 -15 Januari 2023. Ajang berlevel super 1000 ini nantinya digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ajang tersebut, sektor ganda putra masih menjadi harapan Indonesia untuk bisa mendulang prestasi. Rionny harap, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kawan-kawan bisa menyabet gelar juara Malaysia Open 2023.

“Untuk ganda putra karena kualitas mereka, saya berharap mereka bisa juara,” kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia pada Rabu (4/1/2023).

Kemudian, Rionny juga mengharapkan sektor ganda putri bisa mencapai partai final. Dia berharap duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa unjuk gigi di turnamen level 1000 tersebut. Sebab, Apri/Fadia telah melakukan persiapan yang matang.

“Ganda putri juga, Apri/Fadia perlu mampu berevaluasi lagi karena motivasi mereka kuat tapi sekarang agak berkurang. Tapi sudah dievaluasi lewat sparring,” sambung Rionny.

Saya berharap mereka bisa lebih yakin, setidaknya bisa final lah di Malaysia supaya mereka lebih percaya diri,” lanjutnya.

Sementara itu, Rionny juga berharap banyak pada sektor tunggal putra. Menurutnya, lawan terberat Anthony Ginting dan kolega saat ini hanyalah Viktor Axelsen asal Denmark.

“Kalau tunggal putra ya Ginting, yang perlu diwaspadai kan Axelsen ini. Begitu juga dengan tunggal putra yang lain, harus saling membantu karena mereka individu,” imbuh Rionny.

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin di Denmark Open 2022

Kendati demikian, bukan berarti sektor lainnya seperti tunggal putri dan ganda campuran tidak bisa unjuk gigi. Sebab, para pemain di sektor tersebut juga sedang alami peningkatan performa.

Ambil contohn seperti Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri, dan ada dua pasangan dari sektor ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.(Sumber)