Menpora Zainudin Amali Bakal Gelar Diskusi dengan PSSI soal Nasib Liga 2 dan 3

MENTERIPemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali akan gelar diskusi dengan PSSI terkait nasib Liga 2 dan 3 2022-2023 yang sebelumnya resmi dihentikan. Rencananya, diskusi tersebut akan digelar pada Kamis, 19 Januari 2023 mendatang.

Diketahui, sebelumnya Menpora Zainudin Amali telah melakukan audiensi bersama perwakilan klub Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pada Senin (16/1/2023) kemarin. Ia telah menampung semua aspirasi dari kedua pihak tersebut dan akan berusaha untuk mencari jalan terbaik.

Menpora Zainudin Amali

“Saya bilang saya tidak mungkin mengintervensi keputusan federasi karena itu sudah diputuskan oleh federasi,” kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Kantor Kemenpora, Selasa (17/1/2023).

“Tetapi saya akan carikan jalan keluar karena saya sudah berpengalaman beberapa kali ada kebuntuan-kebuntuan kompetisi ga bisa jalan, saya komunikasi dengan berbagai pihak, akhirnya bisa (temukan jalan keluar),” lanjutnya.

Untuk menemukan titik cerah, Menpora Amali mengungkapkan bakal melakukan diskusi dengan PSSI pada hari Kamis mendatang.

Pria asal Gorontalo itu yakin kalau bisa menemukan titik cerah soal kelanjutan Liga 2 dan 3 yang saat ini telah diberhentikan. Sebab, dia berkaca dari masalah-masalah sebelumnya yang pada akhirnya bisa terlewati.

Menpora Zainudin Amali

“Terus terang saya langsung lapor Pak Presiden dan arahannya segera cari jalan keluar. Jalan keluarnya seperti apa saya rencana hari Kamis akan mengundang PSSI untuk diskusi mencari jalan keluar bagaimana urusan liga 2 dan liga 3,” ungkapnya.

“Saya sudah dengarkan dari liga 2, kemudian dari PSSI kita akan lihat. Kita akan cari jalan keluar dan saya punya keyakinan pasti ada jalan keluar. Kan beberapa kali yang lebih berat dari ini bisa kita selesaikan,” pungkas Menpora Amali.(Sumber)