Viral! Pembalap MotoGP Jago Mainkan Lato-lato Saat Peluncuran Tim Yamaha di Jakarta

Pembalap tim Yamaha Monster Energy MotoGP, Franco Morbidelli, terjangkit demam lato-lato. Bahkan, dirinya unjuk kebolehan memainkan permainan tradisional dari Makassar, Sulawesi Selatan itu di sela peluncuran tim.

Sebelumnya, aksi Morbidelli memainkan lato-lato juga sempat viral ketika dirinya memainkannya di sebuah acara di stasiun televisi Indonesia. Namun, saat itu, pembalap asal Italia tersebut masih salah dalam memainkannya.

 

Franco Morbidelli

Morbidelli justru memutar badannya bukan menggerakkan lato-lato ke atas dan ke bawah seperti yang seharusnya. Jelas, hal tersebut mengundang gelak tawa semua orang karena pembawaannya yang juga sangat tenang.

Banyak yang berpikir bahwa anak didik Valentino Rossi itu berlatih selama berada di hotel saat berada di Jakarta. Pemikiran itu bisa dianggap benar karena saat melakukan pertunjukan kedua, dia berhasil melakukannya.

 

Saat konferensi pers di St Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Morbidelli ternyata membawa lato-lato dalam saku kanannya. Dirinya tanyai oleh pembawa acara apakah menyimpan mainan tersebut, ia pun dengan bangga menunjukkannya.

“Franky di mana lato-lato Anda?” tanya pembawa acara.

“Di sini (menunjukkan saku kanannya),” jawab Morbidelli.

Sontak, itu langsung membuat semua peserta konferensi pers yang diisi oleh teman-teman wartawan, termasuk MNC Portal, dan blogger terkesan.

“Wow, dia membawa lato-lato. Bisakah Anda memainkannya untuk kami?,” ujar pembawa acara.

“Pastinya,” jawab Morbidelli singkat.

Morbidelli tak ragu untuk mengeluarkan lato-lato berwarna merah dengan tali yang juga berwarna merah dari saku kanannya dan diminta untuk memainkannya. Maka, dirinya pun tak ragu untuk langsung memainkannya.

Sambil duduk, Franco Morbidelli melakukan percobaan pertama, tapi gagal untuk membenturkan dua bandul tersebut ke atas dan ke bawah. Namun, ia tak menyerah meski pembawa acara sudah mengucapkan terima kasih kepadanya.

Pada percobaan kedua, dirinya bisa memantulkan lato-lato tersebut beberapa detik yang membuat rekan setimnya, Fabio Quartararo tersenyum. Ini juga membuat peserta konferensi pers memberikan apresiasi dengan tepuk tangan dan sorak sorai.

“Thank you (terima kasih),” ucap Morbidelli sambil merapikan lato-lato miliknya dan memasukkannya kembali ke saku kanannya. Bahkan dirinya juga mendapatkan apresiasi dari dua bos tim Yamaha, Lin Jarvis dan Massimo Meregalli.

Untuk menggambarkan Indonesia, Franco Morbidelli juga tak lupa memasukkan lato-lato dalam ungkapannya. Dirinya menyebut Indonesia sebagai negara yang colorful (beragam), lato-lato, dan happy yang menunjukkan bahwa dirinya senang berada di Indonesia(Sumber)