Juventus Dapat Pengurangan 15 Poin, Massimiliano Allegri Pasrah

FILE PHOTO: Soccer Football - Serie A - Cremonese v Juventus - Stadio Giovanni Zini, Cremona, Italy - January 4, 2023 Juventus coach Massimiliano Allegri before the match REUTERS/Jennifer Lorenzini/File Photo

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri hanya bisa pasrah dengan keputusan pengurangan 15 poin yang diteriima timnya. Sebab itu, ia hanya menargetkan Juventus finis ketujuh di klasemen Liga Italia 2022-2023.

Hal itu diungkapkan Massimiliano Allegri jelang laga Juventus kontra Atalanta yang akan dihelat di Allianz Stadium, Turin pada Senin 23 Januari 2023 dini hari WIB. Ya, Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menatap laga tersebut dengan diselimuti musibah.

Posisi Juventus di klasemen sementara jatuh ke peringkat 10 dengan perolehan 22 poin 18 laga. Sebab, Juventus baru saja dihukum pengurangan 15 poin karena tuduhan pemalsuan catatan keuangan klub.

Namun, Massimiliano Allegri ingin anak asuhnya tidak terpengaruh posisi di klasemen. Pelatih asal Italia itu ingin para pemain tetap fokus dan saling bersatu di saat masa sulit.

“Besok adalah pertandingan penting, ini pertandingan spesial setelah apa yang terjadi kemarin. Kita semua harus lebih bersatu lagi, terus bekerja dengan low profile. Kami hanya harus memikirkan lapangan,” kata Allegri dilansir Football Italia, Sabtu (21/1/2023).

“Masalah yudisial ini menyangkut klub, akan ada banding. Mengingat klasemen liga, kami harus mencoba untuk menang besok untuk mendapatkan 25 poin,” ucapnya.

Massimiliano Allegri juga mengungkapkan target timnya usai harapan menjuarai Liga Italia musim ini pupus. Menurutnya, Juventus kini menargetkan finis di peringkat tujuh klasemen.

Juventus

Selain posisi tujuh besar, Massimiliano Allegri juga ingin anak asuhnya menyapu semua gelar yang bisa dimenangkan. Adapun gelar juara yang bisa diraih Juventus pada musim ini adalah Liga Eropa dan Coppa Italia.

“Kami masih harus mencetak poin. Kami harus mencoba untuk menang besok karena itu akan memungkinkan kami untuk merebut tempat ketujuh,” ujarnya.

“Kemudian kami memiliki Liga Eropa dan Coppa Italia. Kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa,” tandasnya.(Sumber)