Penuhi Ambisi Raih Gelar di Kandang Sendiri, RI Kirim 30 Wakil di Daihatsu Indonesia Masters 2023!

INDONESIA mengirimkan sebanyak 30 wakil untuk berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2023 demi merebut gelar di kandang sendiri. Perebutan gelar tampak terbuka lebar mengingat banyak atlet-atlet perwakilan dari sejumlah negara memilih mundur dengan berbagai alasan.

Ya, Indonesia Masters 2023 akan diselenggarakan pada hari ini, Selasa (24/1/2023) di Istora Senayan, Jakarta. Dijadwalkan, ajang kelas Super 500 itu bakal digelar hingga Minggu (29/1/2023).

Jadwal yang padat dari tiap turnamen BWF membuat berkurangnya waktu persiapan dari masing-masing atlet. Sebagian atlet perwakilan dari berbagai negara memilih mundur dengan berbagai alasan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Indonesia yang berambisi merebut gelar di kandang sendiri, mendapatkan keuntungan dari banyaknya atlet yang mundur. Pemain muda Indonesia yang sebelumnya masuk daftar cadangan berhak mengikuti babak kualifikasi.

Total terdapat sebanyak 30 atlet Indonesia yang didaftarkan untuk berlaga di turnamen ini. 6 diantaranya masuk menjadi daftar unggulan. Pasangan ganda putri yang sebelumnya diragukan tampil Apri/Fadia juga dipastikan dapat tampil.

Pasangan Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia sebelumnya absen pada Yonex Sunrise India Open 2023, dipastikan dapat tampil pada Daihatsu Indonesia Open 2023. Hal ini dikonfirmasi oleh sekretaris Jenderal PBSI, M Fadil.

“Alhamdulillah, pasangan Apri dan Fadia, berdasarkan keterangan dari tim dokter PBSI, sudah siap tampil di Indonesia Master 2023. Doakan saja mereka berdua siap terus memperbaiki performanya,” ucap Fadil saat konferensi pers di Istora Senayan (23/1/2023).

Sebelumnya Fadia mengalami cedera pada saat pertandingan semifinal Malaysia Open 2023 saat melawan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Tentu tampilnya pasangan ini merupakan kabar baik bagi pecinta bulu tangkis pasalnya pasangan ini merupakan tumpuan Indonesia di sektor ganda putri.

Padatnya jadwal turnamen BWF di tahun ini membuat perwakilan dari berbagai negara memutuskan untuk mundur dari Daihatsu Indonesia Master 2023 dengan berbagai alasan, tidak terkecuali nama-nama unggulan dari beberapa negara. Hal ini memberikan keuntungan untuk atlet Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting

Beberapa nama mendapatkan kesempatan untuk mengikuti babak kualifikasi. Kesempatan ini merupakan peluang emas untuk dapat unjuk gigi.

Berikut Daftar Atlet Indonesia yang Akan Tampil di Daihatsu Indonesia Master 2023:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tommy Sugiarto (Kualifikasi)

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Kualifikasi)

Christian Adinata (Kualifikasi)

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani (Kualifikasi)

Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (Kualifikasi)

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Kualifikasi)

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Kualifikasi)

Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya (Kualifikasi)

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari (Kualifikasi)

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Kualifikasi)

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Kualifikasi)

Daihatsu Indonesia Master 2023 ini akan disiarkan secara langsung di iNews dan live streaming melalui aplikasi RCTI+. Dengan ditayangkannya Daihatsu Indonesia Master 2023, Helmi Balfas selaku Operating Chief Officer RCTI+ berpendapat bahwa antusias masyarakat Indonesia terhadap Daihatsu Indonesia Master 2023 sangat tinggi.

Animo luar biasa pecinta bulu tangkis tanah air yang rindu akan perhelatan turnamen bulu tangkis tidak sabar menyaksikan aksi atlet Indonesia berlaga di kandang sendiri. RCTI+ tentunya turut mendukung pecinta bulu tangkis untuk dapat menyaksikan secara live streaming.

“Antusias masyarakat Indonesia Indonesia sangat tinggi dalam menyambut Daihatsu Indonesia Master 2023, pecinta bulu tangkis juga sudah tidak sabar menyaksikan atlet tanah air berlaga. RCTI+ akan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk dapat menyaksikan secara live streaming,” ujar Helmi.

Berikut Jadwal Daihatsu Indonesia Master 2023 yang Akan Ditayangkan di RCTI+

Selasa, 24 Januari 2023 (Babak Kualifikasi dan Ronde Pertama)

Rabu, 25 Januari 2023 (Babak 32 Besar)

Kamis, 26 Januari 2023 (Babak 16 Besar)

Jumat, 27 Januari 2023 (Perempatfinal)

Sabtu, 28 Januari 2023 (Semifinal)

Minggu, 29 Januari 2023 (Final).(Sumber)