Pindah ke Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Bakal Main Bareng Balotelli

ASNAWI Mangkualam dikabarkan semakin dekat gabung klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Jika resmi berlabuh ke sana, Asnawi Mangkualam pun akan main bareng Jonathan Balotelli.

Ya, masa depan Asnawi Mangkualam kini ramai dikaitkan dengan Jeonnam Dragons. Rumor ini mencuat kala kontrak bek Timnas Indonesia itu akan segera berakhir dengan klub lain dari Korea Selatan, yakni Ansan Greeners, pada akhir 2023.

Asnawi Mangkualam

Jeonnam Dragons pun diketahui mentas di ajang yang sama dengan Ansan Greeners, yakni K-League 2. Dengan begitu, jika benar bergabung ke Jeonnam Dragons, Asnawi nantinya akan berstatus rival dari klub lamanya.

Proses kepindahan Asnawi ke Jeonnam Dragons pun disebut sudah memasuki tahap akhir. Media Korea Selatan, Sports G, melaporkan Asnawi Mangkualam tengah melaksanakan tes medis di rumah sakit di kawasan Gwangyang, Jeollanam-do.

Jika tes medisnya ini tidak mengalami kendala, Asnawi bakal menekan kontrak dan segera gabung latihan bersama para pemain Jeonnam Dragons. Maka dengan begitu, eks pemain PSM Makassar ini akan segera diumumkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Jeonnam Dragons.

Asnawi tentunya akan bersiap menghadapi tantangan hingga suasana baru kala bergabung ke Jeonnam Dragons. Dia akan disambut sederet pemain hebat lain di klub Korea Selatan itu, salah satunya ada Jonathan Balotelli.

Jonathan Balotelli sendiri merupakan salah satu penyerang kawakan di K-League 2. Striker kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 20 April 1989 itu sudah membela Jeonnam Dragons sejak 2021.

Bersama Jeonnam Dragons, Jonathan Balotelli pun mampu bekerja apik. Dia sudah membukukan 12 gol dan 5 assist dari 37 pertandingan bersama Jeonnam Dragons.

Jonathan Balotelli

Jonathan Balotelli sendiri sudah kenyang pengalaman karena telah membela banyak klub dunia. Di Korea Selatan sendiri, Jeonnam Dragons bukanlah klub pertamanya. Sebelumnya, dia membela Busan Ipark pada 2018.

Kini, makin menarik menantikan kiprah Asnawi di Jeonnam Dragons. Akankah kerja sama apik bisa ditunjukkannya dengan para pemain Jeonnam Dragons, termasuk Jonathan Balotelli?(Sumber)