Media Belgia Bantah Rumor Beerschot VA Bakal Datangkan Marselino Ferdinan Dari Persebaya

MEDIA asal Belgia, Het Laatste Nieuws (HLN), menegaskan klub Liga 2 Belgia, Beerschot VA, belum akan mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, dalam waktu dekat.

Dalam beberapa hari terakhir, kabar kepindahan Marselino Ferdinan ke Beerschot VA berembus kencang. Seiring dengan berembusnya rumor tersebut, akun Instagram resmi Beerschot VA sampai dibanjiri netizen Indonesia.

Marselino Ferdinan

Netizen meminta Beerschot VA segera merampungkan transfer Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya. Sayangnya, menurut laporan HLN, Rabu (25/1/2023), Beerschot VA kabarnya telah membantah ingin merekrut Marselino Ferdinan.

Sebab, dalam pemberitaan yang dikeluarkan HLN, belum ada pernyataan resmi dari pihak klub mengenai kabar kedatangan Marselino Ferdinan, calon gelandang andalan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

“Ada banyak spekulasi di pers Indonesia tentang kemungkinan transfer talenta lokal Marselino Ferdinan ke Beerschot,” tulis HLN di situs resminya, dinukil pada Rabu (25/1/2023).

“Ferdinan adalah gelandang serang berusia 18 tahun yang bermain untuk klub divisi satu Indonesia Persebaya Surabaya dan Tim Nasional Indonesia. Namun, Beerschot membantah bahwa transfer sudah dekat,” sambung laporan tersebut.

Karena itu, rumor transfer Marselino Ferdinan merapat ke Beerschot VA hampir dipastikan tidak benar. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun tersebut masih dikaitkan dengan klub kasta kedua Belgia lainnya, SK Beveren.

Marselino Ferdinan

 

Di sisi lain, pihak Persebaya Surabaya pun sudah mengonfirmasi Marsel -sapaan akrab Marselino Ferdinan- akan merapat ke salah satu klub Belgia. Selain SK Beveren, klub kuat Liga Belgia, KAA Gent, juga dikaitkan dengan Marselino Ferdinan.(Sumber)