Ini Ambisi Besar Pembalap Red Bull KTM Brad Binder di MotoGP 2023

PEMBALAP Red Bull KTM Brad Binder ungkap ambisi besarnya di MotoGP 2023. Rider asal Afrika Selatan tersebut mengaku ingin menembus tiga besar di MotoGP 2023 seiring dengan penampilan apiknya pada musim lalu.

Binder sukses memberikan performa yang gemilang pada musim 2022 lalu. Dia mengakhiri MotoGP 2022 dengan berada di peringkat keenam usai mengumpulkan 188 poin dengan raihan tiga podium dari 20 kali balapan.

Sementara Brad Binder menjelaskan performa apiknya di MotoGP 2022 tak lepas dari masa sulit KTM selama dua tahun terakhir. Ia menjelaskan pabrikan asal Austria itu harus berjuang keras untuk bisa tampil kompetitif.

“Dua tahun terakhir ini sulit. Kami bekerja sangat keras dan dua kali finis keenam di kejuaraan,” kata Brad Binder dilansir dari Paddock GP, Selasa (31/1/2023).

Brad Binder pun mengaku ingin bersaing memperebutkan posisi tiga besar di MotoGP 2023. Ia merasa target tersebut bisa tercapai, karena sudah bertekad untuk mendapatkanya.

“Saya ingin berjuang untuk 3 besar. Saya rasa saya bisa melakukannya. Itu tujuan saya untuk musim ini,” jelasnya.

Sebelum MotoGP 2022, Brad Binder menjelaskan KTM tak pernah berada di posisi bagus untuk bersaing di papan atas. Ia mengatakan timnya sudah berbenah dan mendapatkan hasil bagus di tes pascamusim MotoGP 2022.

Brad Binder

 

“Saya pikir kami (KTM) tidak pernah berada dalam posisi yang baik untuk melakukan hal-hal sebaik musim ini. Kami menyelesaikan musim lalu dengan baik, kami meninggalkan tes terakhir dengan banyak perbaikan kecil,” tutupnya.

Di musim 2023, Binder takkan lagi bekerja sama dengan Miguel Oliveira sebagai rekan setimnya di Red Bull KTM. Oliveira hengkang ke RNF Aprilia selagi KTM merekrut Jack Miller dari Ducati Lenovo untuk menggantikannya.(Sumber)