Syamsuar Jadi Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler Januari 2023 Berdasar Hasil Riset Golkarpedia.com

Nama Gubernur Riau, Syamsuar yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau berdasar hasil riset kami Golkarpedia.com menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler se-Indonesia untuk periode Januari 2023. Predikat ini telah kesekian kalinya diterima Syamsuar untuk menempati urutan pertama dalam kategori Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler.

Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Syamsuar, tidak heran jika kemudian Riau menjadi salah satu basis suara Partai Golkar setiap kali Pemilu berlangsung. Dengan bertenggernya Syamsuar di peringkat pertama, tentu akan semakin mempertegas kuatnya Partai Golkar di Riau, utamanya jelang Pemilu 2024.

Seperti pada periode sebelumnya, kategori terpopuler yang kami gunakan adalah berdasar kuantitas pemberitaan. Hanya ada sedikit tambahan sebagai input lain, yakni reach atau jangkauan pemberitaan. Jangkauan pemberitaan ini bukan berarti banyaknya pembaca, tetapi asumsi banyaknya orang yang melihat jika link disebar di berbagai platform media sosial.

Untuk Syamsuar, ia memiliki total 1.589 pemberitaan pada berbagai media online selama periode bulan Januari 2023. Reach atau yang dijangkau dari pemberitaan yang dimiliki Syamsuar adalah sebesar 5,9 juta jangkauan.

Berita mengenai Syamsuar didominasi oleh kembali harmonisnya hubungan Syamsuar dengan Bupati Kepulauan Meranti, M. Adil. Lalu ada pula kabar mengenai kebijakan Pemprov Riau yang menghapus denda pajak kendaraan motor pada tahun 2023.

Ada juga ajakan Gubri Syamsuar kepada masyarakat untuk berzakat sebagai upaya dari mengentaskan kemiskinan di Riau. Kemudian penjelasan Syamsuar mengenai penurunan stunting di Provinsi Riau. Ada juga berita mengenai Gubernur Riau Syamsuar yang meminta Unri siapkan Nakes untuk RS Jantung dan Otak Disnakertrans Riau.

Selanjutnya Ketua DPD 1 Partai Golkar Terpopuler berdasar hasil riset Golkarpedia.com adalah Musa Rajekshah yang sebelumnya berada di peringkat pertama. Wakil Gubernur Sumut yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumut ini untuk periode pemberitaan Januari 2023, memiliki pemberitaan sebanyak 847 berita yang tersebar pada berbagai media online. Reach yang dicapai dari pemberitaan mengenai Syamsuar adalah sebesar 5,2 juta jangkauan.

Pemberitaan Musa Rajekshah lebih banyak tersorot atas kinerja dan pernyataannya sebagai kepala daerah. Beberapa pemberitaan di antaranya adalah, pertemuan Ijeck dengan Sekjen PKS saat momen Imlek beberapa waktu lalu.

Lalu pemberitaan mengenai bangganya Musa Rajekshah dengan capaian atlet Sumut yang meraih peringkat lima di Porseni NU. Selanjutnya tanggapan Musa Rajekshah terkait rencana Sumatera Utara yang bakal menjadi lokasi Reli Asia Pasific. Serta pemberitaan mengenai pertemuan antara Musa Rajekshah dengan Waketum DPP Partai Golkar, Ridwan Kamil di Sumatera Utara.

Selanjutnya, di posisi ketiga ada nama Gubernur Lampung yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi. Untuk periode bulan Januari 2023 ini, Arinal Djunaidi memiliki 675 pemberitaan. Reach yang dicapai oleh Arinal Djunaidi mencapai 919.635 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai Arinal Djunaidi salah satunya terkait dengan kemeriahan perayaan Imlek di Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi pun melakukan inspeksi guna memeriksa kelancaran acara di beberapa titik. Kemudian janji Arinal Djunaidi yang akan membangun 3 ruas jalan di Lampung Barat pada tahun 2023. Serta kunjungan Arinal Djunaidi ke Lampung Barat untuk mengoptimalisasi perkebunan kopi masyarakat.

Posisi keempat diisi oleh nama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily. Untuk periode Januari 2023, Ace Hasan Syadzily memiliki pemberitaan sebanyak 669 berita. Jangkauan yang ditimbulkan dari pemberitaan mengenai Sahbirin Noor adalah sebesar 6,4 juta reach.

Di urutan kelima ada nama Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Selatan yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Pria akrab disapa Paman Birin ini memiliki berita sebanyak 429 pemberitaan dengan pencapaian reach sebesar 1,3 juta jangkauan.

Posisi keenam diisi oleh nama Walikota Parepare yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. Untuk periode Januari 2023 ini, Taufan Pawe memiliki 377 pemberitaan, baik yang tersebar di media online lokal maupun nasional. Reach yang dimunculkan dari berita mengenai Taufan Pawe adalah sebesar 1,03 juta jangkauan.

Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta berada di urutan selanjutnya. Bupati Tangerang ini memiliki pemberitaan sebanyak 371 berita. Capaian reach dari berita mengenai Rohidin Mersyah adalah sebesar 2 juta jangkauan.

Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menempati posisi delapan untuk kategori pemberitaan terbanyak yang menjadikannya salah satu Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler di Indonesia. Ratu Tatu Chasanah memiliki 315 berita dan capaian reach atau jangkauan sebanyak 653.799 juta reach.

Posisi sembilan diisi oleh nama Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu ini memiliki pemberitaan sebanyak 229 berita dan capaian reach sebesar 630.577 jangkauan.

Di posisi terakhir, atau urutan kesepuluh ada nama Sarmuji, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini untuk periode Januari 2023 ini memiliki 200 pemberitaan dengan capaian reach sebesar 1,7 juta jangkauan.

Demikian 10 besar Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler untuk periode bulan Januari 2023. Ada pergeseran, ada yang terlempar dari 10 besar, ada pula nama baru yang masuk. Hal ini mafhum adanya, hanya saja posisi tiga besar tampaknya belum ada perubahan yang signifikan.

Semoga temuan kami ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh DPD I Partai Golkar se-Indonesia agar lebih masif lagi mengabarkan mengenai kinerja baik sebagai Ketua DPD Partai Golkar ataupun peran lainnya di pemerintahan.

Berikut merupakan daftar lengkapnya:

1. Syamsuar
Ketua DPD I Partai Golkar Riau
Total: 1.589 pemberitaan
Reach: 5,9 juta jangkauan

2. Musa Rajekshah
Ketua DPD I Partai Golkar Sumut
Total: 847 pemberitaan
Reach: 5,2 juta jangkauan

3. Arinal Djunaidi
Ketua DPD I Partai Golkar Lampung
Total: 675 pemberitaan
Reach: 919.635 jangkauan

4. Ace Hasan Syadzily
Ketua DPD I Partai Golkar Banten
Total: 669 pemberitaan
Reach: 6,4 juta jangkauan

5. Sahbirin Noor
Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel
Total: 429 pemberitaan
Reach: 1,3 juta jangkauan

6. Taufan Pawe
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel
Total: 377 pemberitaan
Reach: 1,03 juta jangkauan

7. Ahmed Zaki Iskandar
Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta
Total: 371 pemberitaan
Reach: 2 juta jangkauan

8. Ratu Tatu Chasanah
Ketua DPD I Partai Golkar Banten
Total: 315 pemberitaan
Reach: 653.799 jangkauan

9. Rohidin Mersyah
Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu
Total: 229 pemberitaan
Reach: 630.577 jangkauan

10. Sarmuji
Ketua DPD I Partai Golkar Jatim
Total: 200 pemberitaan
Reach: 1,7 juta jangkauan {golkarpedia}