Jelang Iwan Bule Lengser Dari Kursi Ketum PSSI, Shin Tae-Yong: Saya Sedih

Pelatih Shin Tae-yong menuturkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Hal ini ia katakan pada Rabu (15/2) atau sehari jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023.

Shin Tae-yong juga mengaku sedih menjelang Iwan Bule meninggalkan kursi Ketum PSSI. Ia merasa banyak mendapat dukungan PSSI selamat melatih timnas.

”Sebenarnya, sangat disayangkan, ya, dengan adanya Tragedi Kanjuruhan, kongres [KLB] PSSI dipercepat sehingga [Iwan Bule] mundur dari jabatan PSSI,” kata Shin Tae-yong di Lapangan ABC, Jakarta, Rabu (15/2).

”Tapi, saya mengucapkan terima kasih karena banyak dukungan dari Ketua Umum PSSI. Saya merasa sangat sayang dan sedih saja,” lanjutnya.

Shin Tae-yong juga mengenang masa-masa ia kali pertama direkrut PSSI pada akhir 2019. Ia mengakui bahwa dirinya sempat berselisih dengan kepengurusan PSSI di bawah Iwan Bule.

”Banyak sekali momen dengan Pak Ketum, mulai dari pertemuan di Kuala Lumpur bulan November 2019 dan saya mulai bekerja di PSSI itu bulan Januari 2022,” kata Shin.

”Di awal-awal memang ada beberapa kali salah paham antara saya dan dia, tapi saya tahu dia sangat mencintai sepak bola dan senang dengan sepak bola,” tambahnya.

Adapun Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar pada Kamis (16/2) esok. Rencananya, agenda tersebut akan dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Jakarta.(Sumber)