News  

Innalillaahi! Prabowo Subianto Jatuh dan Tenggelam di Sungai Musi

Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun bernam Prabowo Subianto, dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis petang, 16 Februari 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Hery Marantika, mengungkapkan, pada Kamis petang sekitar pukul 17.05 WIB, Com Centre Basarnas Palembang menerima informasi telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Seorang anak berusia delapan tahun bernama M. Prabowo Subianto, warga Jalan Sultan Agung Lorong Lebak, hanyut dan tenggelam terseret arus Sungai Musi, saat sedang mandi bersama tiga orang rekannya di 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, sekira pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, satu Team Rescue Basarnas Palembang berjumlah enam orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Aqua Eye, Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),” jelas Hery.

Dalam melakukan pencarian, kata Hery, Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir terhadap seluruh unsur SAR gabungan, seperti TNI/Polri, Pemda dan setempat, seperti pihak Desa. Bahkan pihak medis terdekat serta unsur SAR lainnya guna menunjang Pelaksanaan operasi SAR tersebut.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” tambah Hery.

Hery mengimbau kepada pihak orangtua untuk selalu waspada dalam menjaga anak-anaknya ketika berada di Sungai. “Marilah kita membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,” imbau Hery.