5 Alasan Marc Marquez Bakal Juara MotoGP 2023, Pembalap Lain Ketar-Ketir

5 alasan Marc Marquez bakal juara MotoGP 2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, musim yang baru akan segera dimulai pada 26 Maret 2023 mendatang di Sirkuit Portimao, Portugal.

Para pembalap, termasuk Marc Marquez terus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal di MotoGP 2023. Beberapa alasan lantas membuat Marquez dijagokan untuk menjadi juara, lantas apa saja?

Berikut 5 Alasan Marc Marquez Bakal Juara MotoGP 2023:

5. Kehadiran Joan Mir

Joan Mir

Marquez akan mendapatkan partner baru di MotoGP 2023, yakni Joan Mir. Rider pindahan Suzuki Ecstar itu bisa menjadi rekan yang berguna untuk Marquez sebab bisa sama-sama mengembangkan motor RC213V menjadi lebih baik.

Mir seperti yang diketahui bukanlah pembalap sembarangan. Mir menjadi salah satu faktor kunci Suzuki bisa menemukan motor terbaik di MotoGP 2020 hingga membantunya menjadi juara di musim tersebut.

4. Tak Memiliki Tekanan

Marc Marquez

Repsol Honda dan Marquez saat ini bukanlah favorit juara. Sebab penampilan Honda yang melempem sejak 2020 hingga Marquez yang lama mengalami cedera membuat tim pabrikan Jepang tersebut terpental dari kandidat juara.

Tak dijagokan untuk juara membuat Marquez tak memiliki tekanan. Hal itu membuat saudara kandung Alex Marquez tersebut menjadi lebih leluasa dan tenang dalam menyambut MotoGP 2023.

3. Tidak Ada Pembalap yang Mendominasi

Marc Marquez

Sejak MotoGP 2020, sudah ada tiga pembalap yang menjadi juara dunia, yakni Mir, Fabio Quartarao, dan Francesco Bagnaia. Persaingan ketat itu membuat setiap pembalap kini berpeluang menjadi juara.

Bahkan Enea Bastianini dan Aleix Espargaro sempat masuk ke dalam kandidat kuat juara di MotoGP 2022. Dengan persaingan yang terbuka itu, membuat Marquez pun bisa saja bersaing di MotoGP 2023.

2. Tekad Honda untuk Bangkit

Marc Marquez

Sudah terlalu lama Honda terjerembab dan kesulitan bersaing di papan atas klasemen MotoGP. Dengan kembalinya Marquez serta kehadiran Joan Mir, Honda pun berniat bangkit.

Segala upaya dilakukan Honda untuk bangkit, termasuk meningkatkan motor RC213V. Meski masih belum sempurna, Honda terus berupaya agar motor jauh lebih baik sebelum MotoGP 2023 dimulai.

1. Mulaih Pulihnya Marc Marquez

Marc Marquez

Semenjak kecelakaan parah di awal MotoGP 2020, Marquez kesulitan untuk pulih. Serangkaian kecelakaan yang terjadi di 2021 dan 2022 membuat Marquez beberapa kali harus absen dari balapan.

Kendati demikian, kondisi Marquez kini sudah jauh lebih baik. Ia pun akan memulai MotoGP 2023 dengan keadaan fisik yang jauh lebih baik dari tiga musim terakhir.(Sumber)