Sebastian Vettel Dipastikan Batal Comeback Bersama Aston Martin di F1 GP Bahrain 2023

SEBASTIAN Vettel dipastikan gagal comeback bersama Aston Martin di F1 GP Bahrain. Sebab, Aston Martin telah mengonfirmasi bahwa Felipe Drugovich akan dipercaya tampil menggantikan Lance Stroll untuk seri pembuka F1 2023.

Sempat ada kabar bahwa Vettel bisa turun gunung dari masa pensiunnya setelah Lance Stroll mengalami cedera pada tes pramusim Bahrain 23-25 Februari 2023. Dia mengalami cedera pergelangan tangan dalam kesempatan tersebut.

Sebastian Vettel

Dengan demikian, maka Stroll pun diragukan bisa tersedia pada balapan perdana yang akan digelar 5 Maret 2023 mendatang. Namun, Aston Martin memastikan bahwa pembalap cadangan Felipe Drugovich akan menemani Fernando Alonso jika Stroll tidak bisa tampil

Hal ini sekaligus menutup kemungkinan Vettel untuk turun gunung. Sang pembalap asal Jerman tersebut baru saja pensiun di akhir 2022 lalu.

Di halaman resmi Aston Martin, Drugovich dipastikan bakal menjadi rekan setim Alonso. Dengan catatan, Stroll benar-benar tidak bisa tampil untuk balapan.

“Tim akan terus memberi Lance (Stroll) setiap kesempatan untuk balapan, sambil menunggu pemulihan dari cederanya. Jika tidak fit untuk bertanding, maka Felipe (Drugovich) akan mengendarai AMR23 bersama Fernando (Alonso),” tulis akun Twitter resmi Aston Martin.

Vettel hanya terpaut satu balapan lagi untuk melakoni balapan ke-300-nya. Menanggapi kabar kembalinya Vettel, kepala tim Mike Krack tak bisa berkata banyak.

Sebastian Vettel

“Dia (Vettel) memiliki rencana yang sangat, sangat teliti untuk pensiunnya dan saya pikir ini juga sesuatu yang harus Anda hormati. Mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Krack.

Soal kemungkinan untuk menyambut Vettel untuk comeback khusus, Krack hanya menjawab pendek. “Saya tidak akan memberi tahu Anda,” tutupnya.(Sumber)