George Russell dan Lewis Hamilton Puji Mobil Mercedes Usai Kualifikasi F1 GP Bahrain 2023

Formula One F1 - Bahrain Grand Prix - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - March 4, 2023 Mercedes' George Russell and Mercedes' Lewis Hamilton during qualifying REUTERS/Rula Rouhana

PEMBALAP Mercedes AMG Petronas, George Russell harus puas menempati posisi keenam di sesi kualifikasi F1 (Formula One) GP Bahrain 2023, pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Kendati begitu, dirinya memuji mobil Mercedes yang mampu menunjukan peningkatan dalam hal kecepatan.

Sebagaimana diketahui, sesi kualifikasi F1 GP Bahrain 2023 telah usai dilaksanakan pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Hasilnya, pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen keluar sebagai yang tercepat.

George Russell dan Lewis Hamilton

Verstappen diikuti rekan satu timnya yakni Sergio Perez. Sementara di urutan ketiga dan keempat ditempati duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Sedangkan di posisi kelima diisi oleh Fernando Alonso (Aston Martin).

George Russell sendiri harus puas berada di urutan keenam. Meski begitu, ia memuji kinerja timnya yang mampu meningkatkan performa mobil Mercedes AMG Petronas yakni W14 yang sempat melempem di dua sesi latihan bebas F1 GP Bahrain 2023.

“Setelah kemarin, kami tampil buruk, kredit bagi seluruh engineer dan tim di pabrikan yang telah bekerja sepanjang malam untuk menemukan tambahan kecepatan,” kata George Russell dikutip dari ANTARA, Minggu (5/3/2023).

“Sejujurnya ini mungkin adalah apa yang kami harapkan setelah merampungkan tes pramusim dan jelang akhir pekan balapan. Pastinya tidak benar-benar positif, tapi kami harus mengambil hikmahnya dari kenyataan bahwa kami membuat perbaikan semalam dan ini mungkin memberi kami arahan yang baik untuk ke depannya,” sambung Russell.

(Sumber)