Tiket Digratiskan, Panaad Stadium Hanya Terisi 5.800 Suporter Ceres Negros

Tiket Digratiskan, Panaad Stadium Hanya Terisi 5.800 Suporter Ceres Negros Radar Aktual

Panaad Stadium adalah stadion kebanggaan dari klub sepakbola Bacolod City, Ceres Negros. Para suporter ultras menyebutnya Home of Ceres Negros. Stadion berkapasitas 8.000 orang ini bernuansa kuning dan terletak di tengah hutan kayu putih di Barangay Mansilingan.

Rabu (3/4/2019) malam pukul 19.00 waktu setempat, stadion ini menjadi tuan rumah pertandingan AFC Cup antara Ceres Negros FC dan si Macan Kemayoran Persija Jakarta. Pertandingan yang berlangsung keras diwarnai 7 kartu kuning itu berakhir 1-0 untuk The Busman, julukan Ceres Negros FC.

Di tengah pertandingan, komentator mengumumkan bahwa stadion dihadiri 5.800 penonton dan langsung disambut gemuruh tepuk tangan. Menurut salah satu penonton, biasanya stadion tidak pernah seramai ini. Mereka penasaran dengan rumor kehebatan Persija.

Bagi warga Bacolod sendiri, seperti hampir seluruh masyarakat Filipina, sepakbola bukanlah olahraga utama melainkan Basket. Mereka datang ke stadion layaknya ingin piknik, bersama keluarga dan membawa aneka kudapan.

Padahal, tiket sudah digratiskan dan dapat diambil di beberapa Ceres Mart yang ditunjuk. Ceres, selain perusahaan transportasi utama di Bacolod, juga memiliki jaringan supermarket besar di Bacolod. Namun, antusiasme suporter lokal tetap kecil.

Sementara di bleachers, tribun sebelah kanan, tampak puluhan suporter Persija, The Jakmania yang rela menempuh belasan jam untuk mendukung klub kesayangannya.