Bos Red Bull Racing Ingin Sergio Perez Samai Level Max Verstappen

Formula One F1 - Bahrain Grand Prix - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - March 5, 2023 Red Bull's Sergio Perez celebrates with a trophy on the podium after finishing second place in the Bahrain Grand Prix REUTERS/Hamad I Mohammed

KEPALA Tim Red Bull Racing Christian Horner ingin Sergio Perez menyamai level dari Max Verstappen. Menurutnya, Max Verstappen saat ini adalah tolak ukur tertinggi di F1 2023.

Christian Horner merasa hal ini diperlukan untuk membuat persaingan antara dua pembalap Red Bull Racing tetap kuat. Apalagi Sergio Perez kini sudah memasuki tahun ketiganya bersama Red Bull Racing.

Sergio Perez

Sergio Perez bergabung dengan Red Bull Racing pada 2021, ia berpartner dengan Max Verstappen sebagai dua andalan Red Bull Racing di F1. Awalnya, Sergio Perez ditugaskan untuk menjadi pembalap pendukung bagi Max Verstappen, tapi, kualitasnya yang terus meningkat membuatnya bisa bersaing di papan atas.

Terlepas dari keberhasilan Sergio Perez menjadi pendukung Max Verstappen, sang pembalap belum bisa menyamai level yang dimiliki pembalap asal Belanda tersebut.

“Max adalah seorang kompetitor dan dia kuat. Mungkin bisa dibilang dia menjadi tolok ukur tertinggi di F1. Akan tetapi, Checo -julukan Perez- sudah tiga tahun di tim ini. Dia percaya diri, nyaman, dan harus selalu memberikan penampilan terbaik, tidak hanya saat bersama Verstappen,” kata Christian Horner dilansir dari laman resmi F1, Selasa (14/3/2023).

Sergio Perez mengakhiri balapan pertama F1 2023 di GP Bahrain dengan menempati posisi ke-2. Pembalap asal Meksiko itu finis tepat di belakang Max Verstappen.

Menurut Christian Horner, Sergio Perez sudah cukup matang untuk bersaing dengan Max Verstappen. Sergio Perez juga dipandang sebagai pembalap yang cerdas, yang berperan dalam perkembangan mobil Red Bull Racing.

Sergio Perez

“Saya rasa Checo dengan pengalamannya sudah melewati banyak rintangan dan masalah dalam kariernya. Saya pikir apa yang membawanya ke Red Bull Racing ialah dia merupakan pembalap yang bisa segalanya, dia pemain tim yang sangat bagus,” tambah Christian Horner.

“Dia punya pandangan yang bagus terkait dengan perkembangan mobilnya dan juga dia sangat mudah untuk bekerja bersama. Jadi, itu beberapa alasan kenapa kami memilihnya dan dia membuktikannya dengan baik,” lanjutnya.(Sumber)