Charles Leclerc Lebih Termotivasi Usai Kena Penalti Grid di F1 GP Arab Saudi 2023

Formula One F1 - Bahrain Grand Prix - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - March 5, 2023 Ferrari's Charles Leclerc in action during the race REUTERS/Hamad I Mohammed

CHARLES Leclerc jauh lebih termotivasi setelah dijatuhi penalti grid di F1 GP Arab Saudi 2023. Pembalap Scuderia Ferrari tersebut tidak terlalu memikirkan hukuman penalti yang diterimanya.

Perlu diketahui, Charles Leclerc dihukum penalti grid di F1 GP Arab Saudi 2023 setelah mobilnya melakukan pergantian pada perangkat penyimpanan energi (ES) dan unit kontrol elektronik (ECU). Scuderia Ferrari perlu melakukan pergantian tersebut karena laporan dari sang pembalap yang mengalami beberapa masalah di GP Bahrain 2023.

Charles Leclerc

Karena hukuman penalti ini, maka posisi start Charles Leclerc dalam balapan akan mundur 10 posisi. Balapan F1 GP Arab Saudi 2023 sendiri akan dilangsungkan pada Minggu 19 Maret 2023 mendatang.

Terkait hukuman yang diterima Charles Leclerc, kepala Tim Scuderia Ferrari yakni Fred Vasseur mengaku kecewa. Tapi, ia tidak melihat wajah murung dari sang pembalap, yang kini jauh lebih termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik di F1 GP Arab Saudi 2023.

“Leclerc bersama kami setelah tes ban pada Selasa kemarin. Dia juga ke pabrik pada Rabu pagi. Terlihat jelas kalau dia termotivasi, kami baru menyelesaikan satu dari 23 seri balapan,” kata Fred Vasseur dilansir dari laman resmi F1, Kamis (16/3/2023).

“Dia (Leclerc) berjuang bersama-sama dengan tim. Penalti yang didapatkan adalah kabar buruk, tetapi itu tidak menjadi akhir dari musim ini. Kita lihat apa yang akan terjadi di Jeddah nanti. Leclerc masih termotivasi meskipun dengan penalti yang diderita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Fred Vasseur menjelaskan kenapa Charles Leclerc perlu melakukan pergantian unit pada mobil SF-23 miliknya. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan untuk membenahi masalah yang dialami sang pembalap pada seri pertama F1 2023.

Charles Leclerc

“Itu sesuatu yang belum pernah kami alami sebelumnya. Saya harap sekarang sudah dalam kendali, tetapi kami terus memantaunya. Sayangnya, kami harus mendapatkan penalti di Jeddah,” tambahnya.

Sekadar info, Charles Leclerc gagal menyelesaikan balapan di F1 GP Bahrain 2023. Pembalap asal Monako tersebut gagal menyelesaikan balapan dan tidak mendapatkan poin di seri pertama F1 2023.(Sumber)