Banyak Adegan Kontak Fisik, Video Baru JKT48 Terlalu Dewasa dan Promosikan LGBT?

Video lagu baru JKT48 yang berjudul “Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam” mengundang atensi netizen.

Pasalnya, video special performance tersebut diduga mempromosikan LGBT yang banyak menuai kritikan dari penggemar dan masyarakat pada umumnya.

Video performance lagu terbaru JKT48 dibawakan oleh lima member yakni Marsha, Muthe, Kathrina, Ashel, dan Freya, yang dirilis pada Senin, 13 Maret 2023. Dalam videonya, girl grup asal Indonesia ini menyuguhkan nuansa Timur Tengah dari segi musik hingga penampilan para member.

Meskipun banyak penggemar yang terkesan dengan konsep baru JKT48, tidak sedikit yang menilai konsep yang diusung terlalu berbahaya.

Ada beberapa adegan yang menampilkan dua member seperti saling berciuman dan kontak fisik yang dinilai tak wajar, terlebih lagi kelima member masih di bawah umur.

Kritik yang diterima pun bermunculan. Netizen menganggap bahwa konsep era baru JKT48 terlalu dewasa dan secara terang-terangan mempromosikan LGBT.

Beberapa netizen bahkan mengkhawatirkan dampak negatif yang bisa terjadi, terutama jika ada orang awam yang tidak paham konsep tersebut dan merasa terganggu dengan adegan-adegan yang dianggap sensitif.

Namun, ada juga netizen yang memberikan pandangan yang berbeda.

Mereka menganggap video performance lagu terbaru JKT48 ini bagus, hanya saja mereka merasa tidak nyaman dengan nuansa Arab yang digunakan dalam konsep tersebut.

 

Selain itu, ada juga netizen yang mengusulkan agar video tersebut diambil tindakan takedown dan diedit-edit bagian yang dianggap sensitif.

Munculnya kontroversi ini menjadi pelajaran bagi para pelaku industri musik untuk lebih berhati-hati dalam memilih konsep dan konten yang akan dibawakan.

Terlebih lagi, konten-konten yang dihasilkan harus tetap memperhatikan nilai-nilai moral dan budaya yang ada di Indonesia.(Sumber)