Jelang F1 GP Arab Saudi 2023, Lewis Hamilton Optimis Akhiri Puasa Kemenangan

Formula One F1 - Pre-Season Testing - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - February 23, 2023 Mercedes' Lewis Hamilton during testing REUTERS/Hamad I Mohammed

PEMBALAP Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton merasa yakin dirinya bisa mengakhiri puasa kemenangan jelang berlangsungnya F1 GP Arab Saudi 2023. Lewis Hamilton begitu yakin bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

Dalam seri pertama F1 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain pada 5 Maret 2023 lalu, Lewis Hamilton tidak mendapatkan hasil terbaik. Pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut hanya mampu mengakhiri balapan di posisi kelima.

Hamilton

Tapi, jelang berlangsungnya F1 GP Arab Saudi 2023, sang pembalap memiliki keyakinan yang berbeda. Lewis Hamilton merasa pede bahwa cepat atau lambat, ia akan segera kembali ke jalur kemenangan.

“Saya akan kembali menang, kami hanya membutuhkan waktu. Tentu saja di 2021, saat kami di sini, kami berharap untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia lagi,” kata Lewis Hamilton dikutip dari Crash, Jumat (17/3/2023).

Lewis Hamilton melanjutkan dengan mengatakan bawha dirinya kini sedang berusaha untuk tetap berpikir positif agar bisa menular pada performanya di balapan. Sang pembalap juga yakin bahwa di setiap kesulitan, selalu ada harapan untuk bangkit.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti. Di hidup ini, ada hal-hal yang terjadi saat kita tidak mengiranya. Bukan bagaimana Anda terpuruk, tetapi bagaimana kita bangkit dan mengatasi masalah itu,” tambah Lewis Hamilton.

Hamilton

“Yang terpenting adalah untuk tetap berpikiran positif dan melalui masalah yang dihadapi. Saya akan meluapkan energi saya di sana dan seluruh orang di tim ini fokus ke sana,” lanjutnya.

Sekadar info, selama F1 2022, pembalap berusia 38 tersebut jauh dari performa terbaiknya. Lewis Hamilton tidak terlibat dalam perburuan gelar juara dunia dan bahkan tidak pernah mendapatkan podium pertama.(Sumber)