12 Laga Beruntun Tanpa Menang, Crystal Palace Resmi Pecat Patrick Vieira

FILE PHOTO: Soccer Football - Premier League - West Ham United v Crystal Palace - London Stadium, London, Britain - August 28, 2021 Crystal Palace manager Patrick Vieira REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details./File Photo

PATRICK Vieira resmi dipecat Crystal Palace usai 12 laga beruntun tanpa kemenangan. Tim berjuluk The Eagles tersebut kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Pada Jumat (17/3/2023) siang WIB, Crystal Palace resmi merilis pengumuman bahwa Patrick Vieira telah meninggalkan posnya sebagai pelatih. Eks gelandang Arsenal itu meninggalkan Selhurst Park, tempatnya mengabdi sejak musim panas 2021 lalu.

Crystal Palace

Keputusan ini diambil seiring dengan rangkaian hasil minor yang diraih The Eagles. Mereka tercatat tidak pernah menang dalam 12 pertandingan beruntun di semua ajang.

Crystal Palace tidak pernah menikmati kemenangan sejak pergantian tahun. Sebab, kemenangan terakhir yang mereka rasakan adalah ketika menumpaskan Bournemouth dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada 31 Desember 2022.

Imbas dari serangkaian hasil minor tersebut, Wilfried Zaha dan kolega kini ada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka masih berada enam tingkat di atas zona degradasi, tapi hanya unggul tiga poin dari Bournemouth, yang menempati urutan ke-18 di klasemen sementara.

Pemecatan Patrick Vieira diambil hanya dua hari sebelum Crystal Palace menghadapi mantan klubnya, Arsenal. The Eagles akan melawat ke Emirates Stadium pada Minggu 19 Maret 2023 malam WIB.

Patrick Vieira

Bersama dengan Patrick Vieira, tiga staf kepelatihan, yaitu Osian Roberts, Kristian Wilson, dan Said Aigoun juga meninggalkan klub. Namun, Crystal Palace mengonfirmasi bahwa pelatih kiper Dean Kiely akan tetap di klub.

Belum ada pengumuman mengenai pengganti Patrick Vieira sejauh ini. Namun, sebagaimana kabar dari Mirror, mantan pelatih Leeds United, Jesse Marsch, dan eks juru taktik Southampton, Ralph Hasenhuttle, masuk dalam pertimbangan klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut.(Sumber)