Heboh! Artis Inisial R Terlibat pencucian Uang Rafael Alun, Manajer Raffi Ahmad Membantah

Ayah Mario Dandy sekaligus mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, terseret dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi. Seorang artis berinisial R diduga terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Ia mengaku telah menyampaikan berbagai data ke KPK.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” ucap Iskandar usai menyambangi kantor KPK, baru-baru ini.

Iskandar kemudian memberi bocoran identitas artis R yang diduga terlibat dalam pencucian uang Rafael Alun. Menurutnya, R cukup terkenal dan tinggal di Jakarta.

“R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal,” ujarnya.
Namun, Iskandar enggan membeberkan lebih lanjut pria berinisial R yang terlibat pencucian uang itu.
“(R) Orang kaya baru. Di database kami disebutnya orang kaya baru,” katanya.

Tak hanya itu, Iskandar juga menyebut Rafael terhubung dengan bisnis besar lainnya. Bisnis itu berkaitan dengan besan Rafael.

“Bisnis produksi bahan bangunan, membangun dan hal-hal yang berkaitan dengan properti. Itu terkait dengan besar Rafael,” tuturnya.

Iskandar pun berharap agar KPK bisa menyelidiki lebih dalam hubungan antara Rafael dan besannya.
“Agar koneksi antara Rafael dan besannya yang juga adalah selebritis diperiksa lebih jauh, karena akan terkoneksi dengan bisnis-bisnis yang ada di lingkungan itu,” ucapnya.

Rafael Alun diketahui memiliki empat anak. Mereka adalah Angelina Embun Prasasya, Christopher Dhyaksa Dharma, Mario Dandy Satriyo, dan yang keempat tak diketahui identitasnya.

Angelina telah menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso. Ia merupakan manajer Rans PIK Basketball yang didirikan oleh perusahaan Raffi Ahmad.

Pernikahan Angelina dan Jeremy dihadiri oleh Anya Geraldine, Sean Gelael, hingga Gading Marten. Angelina dan Jeremy juga memiliki circle pertemanan dengan artis dan selebgram Indonesia.

Mengenai artis inisial R yang dikaitkan dengan kliennya, manajer Raffi Ahmad, Prio, membantah. Ia mengatakan bahwa Raffi tak mungkin terlibat dalam pencucian uang.

“Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa, untuk sementara enggak ada apa-apa juga. Enggak mungkinlah (Raffi terlibat pencucian uang),” kata Prio ketika dihubungi kumparan, Kamis (30/3).(Sumber)