Dilarang Ahmad Dhani Bawakan Lagu-lagu Dewa 19, Once Mekel Sakit Hati

Ahmad Dhani melarang penyanyi Once Mekel untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil sebagai solois di sebuah konser. Once pun akhirnya angkat bicara soal pelarangan ini.

Once mengaku bingung, mengapa Dhani terlihat seperti memojokkan dirinya. Once pun tak segan untuk bilang kalau ia merasa sakit hati.
“Ya, adalah pastinya (sakit hati). Anak saya sampai tanya, ‘Ini ada apa sih, Pak? Kok satu sekolah sampai nanya ke aku?’,” ungkap Once Mekel saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

“Bisa dibayangin enggak, gimana cara dia ngejawabnya? Bapaknya yang punya masalah, anaknya yang mesti jawab,” sambungnya.
Once akhirnya coba memberi penjelasan pada sang anak. Pada akhirnya, sang anak pun bisa mengerti.

“Ya, dia mengerti akhirnya, inilah namanya dinamika orang dewasa cari duit, anak-anak diam aja,” tutur Once seraya tertawa.
Banyak orang berspekulasi, persoalan ini bermula dari masalah pribadi antara Dhani dan Once. Namun, ketika ditanya, Once tidak mau menjawab soal itu.

“Enggak usahlah (bahas masalah pribadi), itu personal. Ya, saya enggak sakit hati banget, tapi ini satu sekolah anak saya, satu Indonesia tahunya saya kayak bersalah banget, masa bawain satu lagu aja enggak boleh,” kata Once.

Sebelumnya, Ahmad Dhani secara resmi melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19. Once dilarang menyanyikan lagu Dewa 19 saat konser solo atau bernyanyi di luar Dewa 19.

Ia mengumumkan hal tersebut usai menggelar konferensi pers konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”.

“Saya ada pengumuman penting hari ini. Saya akan umumkan secara pribadi, saya melarang spesifik Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19,” ucap Ahmad Dhani di kawasan Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Pentolan Dewa 19 itu pun mengungkap alasan mengapa Once tak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19.
“Karena Dewa saat ini sedang melakukan tur, setelah Lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu jalannya tur,” ujar Ahmad Dhani.(Sumber)