5 Pebulutangkis Indonesia yang Putuskan Pakai Hijab

5 pebulu tangkis Indonesia yang putuskan pakai hijab akan diulas Okezone. Salah satu atlet yang memutuskan berhijab ini pun diketahui merupakan seorang mualaf.

Sejumlah atlet Indonesia memutuskan berhijrah dan memperdalam ilmu agama seiring bertambahnya usia. Hal itu pun turut dilakukan sederet pebulu tangkis Indonesia. Mereka berhijrah dengan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Mereka memutuskan berhijab.

Lalu, siapa saja pebulu tangkis tersebut? Berikut 5 pebulu tangkis Indonesia yang putuskan pakai hijab.

5. Pia Zebadiah Bernadeth

Pia Zebadiah Bernadeth

Salah satu pebulu tangkis Indonesia yang putuskan pakai hijab adalah Pia Zebadiah Bernadeth. Dia jadi andalan Indonesia di sejumlah sektor kala masih aktif bermain.

Pia Zebadiah Bernadeth yang bermain di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran ini juga memutuskan mantap berhijab saat sudah tak lagi di pelatnas PBSI dan kemudian menikah. Potret cantik Pia kala mengenakan hijab pun dapat terlihat jelas dalam berbagai unggahannya di media sosial.

4. Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia Pradipta

Kemudian, ada Rizki Amelia Pradipta. Kala masih aktif bermain, Rizki Amelia Pradipta menjadi pemain spesialis sektor ganda.

Rizki Amelia Pradipta pernah bermain di sektor ganda putri hingga ganda campuran. Kala turun di sektor ganda campuran, dia bahkan pernah berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Prestasi manis pun berhasil diukir Rizky Amelia Pradipta kala masih aktif bermain. Salah satunya di ajang Belanda Open 2017. Dia meraih gelar juara kala berduet dengan Della Destiara Haris. Usai tak lagi di pelatnas PBSI, Rizki pun mengenakan hijab. Penampilan barunya menuai banyak pujian karena parasnya makin terlihat cantik.

3. Hanna Ramadhini

Hanna Ramadhini

Di urutan ketiga, ada Hanna Ramadhini. Kiprah yang tak kalah manis diukir Hanna Ramadhini kala masih aktif bermain. Salah satu tunggal putri andalan Indonesia pada masanya itu pun pernah meraoih medali perak di ajang SEA Games 2015.

Hanna Ramadhini kemudian memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab kala bertanding. Namun, penampilan ini ditunjukkannya kala sudah tak lagi berada di pelatnas PBSI.

2. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari

Lalu, ada Adriyanti Firdasari. Pemain yang satu ini menjadi spesialis di sektor tunggal putri. Prestasi manis pun berhasil diukirnya kala masih aktif bermain, di antaranya adalah medali emas di SEA Games 2005 dan 2007.

Sama seperti ketiga pebulu tangkis sebelumnya, Adriyanti Firdasari memutuskan mengubah penampilannya dengan berhijrah mengenakan hijab usai keluar dari pelatnas. Kini, dia pun sudah gantung raket.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Terakhir, ada pebulu tangkis mualaf, yakni Maria Febe Kusumastuti. Dia juga memutuskan berhijrah mengenakan hijab saat ini.

Maria Febe Kusumastuti sendiri merupakan salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putri. Dia pernah merebut gelar juara di sejumlah ajang bergengsi, salah satunya Australia Open 2009.

Maria Febe Kusumastuti pun jadi sorotan kala memutuskan menjadi mualaf. Langkah itu tepatnya diambil pada 2017 atau satu tahun setelah pensiun. Kini, dia pun sudah tampil cantik dalam balutan hijab.(Sumber)